1.600 Masyarakat Longkib Telah Divaksin

Kamis, 23 September 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Sebanyak Ratusan Masyarakat kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, telah mengikuti program vaksinasi Covid-19. Rabu, (22/09/21), di Puskesmas Longkib.

Ditengah gencarnya Vaksinasi, Kepala Puskesmas Kecamatan Longkib, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Subulussalam, dan unsur muspika Kecamatan Longkib.

"Ada sebanyak 1.600 Masyarakat kecamatan longkib yang telah mengikuti vaksinasi," ujar Kepala Puskesmas kecamatan Longkib, Nur Afni S.kep.

Dia nya Kepala Puskesmas (KAPUS), kecamatan menambahkan. Mengenai kegiatan Vaksinasi tersebut di lakukan bersama tim Kesehatan dan Muspika kecamatan Longkib, turun langsung ke desa-desa.

"Hal ini di lakukan untuk mencapai target program  vaksinasi," tambahnya.

Sementara di Kecamatan longkib tersebut terdapat Sebanyak 10 desa, bahkan jarak antar desa lumayan cukup berjauhan, dan ada beberapa desa masih melalui jalur sungai.

"Meski jarak desa yang lumayan cukup jauh, kita dari tim kesehatan dan muspika tetap optimis untuk melakukan kegiatan vaksinisasi terhadap masyarakat kecamatan Longkib," ujarnya.

Dari 1.600 Masyarakat kecamatan Longkib, yang telah mengikuti vaksinasi diantaranya terdapat siswa SMP, dan SMA.

"Kemarin, (Selasa, red) kita sudah melakukan vaksin di sekolah, salah satu nya di SMA 1 kecamatan longkib lebih kurang sekitar 50 orang di berikan vaksin, dan hari ini sasaran kita anak SMP sebanyak 120 orang," katanya. (Juliadi)