Bupati Tanjabar Tinjau Jalan Suak Labu dan Jembatan Parit 4 yang Rusak Parah

Kamis, 23 September 2021

TANJUNG JABUNG BARAT, PANTAUNEWS.CO.ID - Kerusakan jalan dan jembatan desa yang ada di Kecamatan Betara dan Kuala Betara kini mendapat perhatian serius dari Pemkab Tanjung Jabung Barat untuk dilakukan perbaikan.

Hal itu dibuktikan dengan turunnya Bupati Tanjab Barat H.Anwar Sadat didampingi Sekda dan Kabid Cipta Karya Apri Dasman meninjau langsung kondisi infrastruktur jalan di Desa Sungai Terap dan Desa Suak Labu, Kecamatan Kuala Betara serta jembatan parit 4, Kecamatan Betara, Rabu (22/9/2021).

Bupati menyebutkan bahwa peninjauan ini atas adanya laporan dan informasi dari masyarakat bahwasanya sejumlah ruas jalan dan jembatan sudah dalam kondisi rusak. 

"Kita liat jalan-jalan dalam kondisi rusak dan lempengan jembatannya sudah banyak yang terkelupas," sebut Bupati.

Menurutnya, kerusakan infrastruktur bagi masyarakat ini harus sesegera mungkin akan dilakukan perbaikan melalui dana pemeliharaan di APBD perubahan nantinya. "Kondisi jalan juga sudah menyempit kita akan lakukan penebasan terlebih dahulu dan untuk perbaikannya, termasuk jembatan akan kita servis. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat aman dan nyaman dalam melintas  membawa hasil pertanian dan perkebunannya  nantinya," ungkapnya. 

Kabid Cipta Karya Apri Dasman mengatakan jika pihaknya telah mempersiapkan alat-alat berat yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan, mulai dari titik jalan yang rusak di Desa Sungai Terap hingga Simpang Dualap. "Dari dinas PU tentunya akan kita laksanakan dalam tempo 3 bulan ke depan. Target kita dari Sungai Terap sampai Parit Tagik lebih kurang 12 kilometer,"katanya. (Syahrial)