Camat Pakuhaji Lakukan Peletakan Batu Pertama Kegiatan Bedah Rumah Warga

Ahad, 19 September 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Kegiatan bedah rumah warga yang adakan di Kampung Dongkal RT 02/03 Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, diawali dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Camat Pakuhaji, H Asmawi, pada Jum'at (17/9/21).

Peletakan batu pertama bedah rumah milik warga kampung Dongkal, yakni, Mingsar, dihadiri pula oleh, Sekcam Pakuhaji, H. Ace, Habib Muh, Plt Kades Gaga, Encun Suntana, pengurus HILMI (Hilal Merah Indonesia), Koh Acun Lee (donatur), para Ketua RW dan perwakilan pemuda Dongkal. Acara peletakan batu pertama, diawali  dengan sambutan Camat Pakuhaji dan doa dari Habib Muh.

Menurut Camat Pakuhaji, " saya mengapresiasi atas adanya inisiatif dari HILMI dan masyarakat kampung Dongkal, terkait adanya bedah rumah milik Pak Mingsar,  dengan anggaran swadaya dan dari donatur, sebetulnya, kami, dari Pemerintahan kecamatan Pakuhaji, sudah berupaya dan sudah masuk plotingan bantuan bedah rumah dari Dinas Perkim Kabupaten Tangerang, tapi kita memang masih harus menunggu, sementara, terkait rumah Pak Mingsar ini sifatnya mendesak tapi alhamdulillah, warga sekitar berinisiatif dengan bergotong royong membangun rumah Pak Mingsar ", jelas H Asmawi. 

Mingsar, warga kampung Dongkal yang sehari harinya berprofesi sebagai tukang urut dikampungnya dengan penghasilan yang tidak menentu ini, senang mendapat bantuan bedah rumah dan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan Pak Camat, para donatur dan semua pihak yang telah membantu membangun rumahnya. (Soleh)