Cekcok Mulut Berujung Belati, Korban Nyaris Tewas Ditikam Pelaku

Senin, 27 September 2021

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Polres Inhu Polda Riau berhasil mengamankan salah seorang pelaku penikaman terhadap korbannya bernisial DK (16) warga Jalan Bina Karya, Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Riau.

Akibat tikaman itu korban mengalami luka didua tempat yakni lengan dan paha hingga nyaris tewas.

Pelaku berinisila RN alias Lawe (16) berhasil ditangkap selang beberapa jam setelah kejadian, disekitar Objek Wisata Danau Raja Rengat.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran kepada wartawan, Senin (27/9).

Misran menjelaskan, bahwa aksi penikaman yang dipicu adu mulut itu terjadi pada Sabtu (25/9) malam kemarin pukul 23.00 WIB dan TKP berada di Objek Wisata

Danau Raja Rengat tepatnya di Jalan Sultan Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat.

"Pada malam kejadian itu, orangtua korban, MD (46) warga Kelurahan Kampung Dagang mendapat telepon dari petugas Puskesmas Sipayung Rengat jika anaknya sedang mendapatkan pertolongan medis karena mengalami luka tusuk senjata tajam dibagian lengan dan paha.

"Mendengar kabar tak enak itu, ayah korban langsung menuju Puskesmas Sipayung. Kemudian bertanya pada korban siapa pelakunya. Selanjutnya ayah korban menuju Polres Inhu untuk melaporkan kejadian yang dialami anaknya," kata Misran.

Setelah menerima laporan ayah korban, lanjut Misran, Kasat Reskrim Polres Inh, AKP Firman Fadhila mengintruksikan tim Opsnal Satreskrim Polres Inhu untuk memburu pelaku.

Selang beberapa jam kemudian, tepatnya pada Ahad (25/9) dini hari tim berhasil mengamankan pelaku yang sedang duduk disekitar Objek Wisata Danau Raja.

"Pelaku mencoba untuk kabur ketika mengetahui sejumlah polisi mendekatinya. Namun usaha itu sia-sia, belum sempat pelaku bergerak, tim sudah meringkusnya.
Pelaku mengaku telah menikam korban," tukasnya.

Misran menututkan, bahwa penikaman itu dipicu adu mulut antara pelaku dan korba. Saat itu  pelaku sedang berjalan kaki ditepian Danau Raja.

Tiba-tiba korban datang dan sempat terjadi adu mulut yang berakhir dengan penikaman dua liang pada lengan dan paha korban.

"Saat ini pelaku telah diamankan dan sedang diperiksa secara intensif di Mapolres Inhu," sebutnya. (nto)