Dua Pria Tampan Cover Lagu Daerah Versi Akustik Di Subulussalam

Kamis, 09 September 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Dua pemuda kota subulussalam mengcover lagu daerah, versi akustik. Beredar di media sosial khususnya di laman Facebook.

Mulanya Vidio yang berjudul "TEKHASA LUNGUN ACUSTIC - AZWAR SIKETANG Feat OGEK IZAL" di unggah ke YouTube, dan di sebarluaskan ke Facebook oleh pemilik akun Trio Siketang, bahkan link Vidio cover lagu itu juga beredar di beberapa grup WhatsApp.

Diketahui link vidio YouTube tersebut di posting ke laman Facebook milik Trio Siketang, dan menandai 10 lainnya di subulussam, Aceh.

Menariknya dua ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan kota Subulussalam, dan Singkil. Turut serta mengapresiasi unggahan itu, bahkan saling memberikan komentar dukungan.

Via WhatsApp Kaya Alim ketua Yara perwakilan Aceh Singkil sangat Memberikan apresiasi kepada kedua putra kota Subulussalam yang berada di rekaman Vidio tersebut.

"Kita berharap kepada para seniman lagu daerah untuk terus mengembangkan lagu-lagu daerah yang kita banggakan ini," sampai Alim, Kamis, (9/09/21).

Lagu daerah yang berjudul Tekhasa Lungun (Terasa Sunyi) asal subulussalam sangat apik di mainkan, dan terlihat didalam rekaman Vidio itu hanya menggunakan alat musik dan properti seadanya.

Syafrizal Putra Chaniago atau kerap di sapa ogek Izal terlihat di dalam rekaman video. menggunakan kaos oblong berlengan panjang, ber corak hitam, kuning, merah, dan memetik sebuah gitar.

Sementara Azwar Siketang diduga memakai kemeja polos berwarna hitam, persis didepan microphone, disamping kanannya satu unit TV, dan satu buah loudspeaker.

Hingga hari ini awak media ini belum dapat mengonfirmasi, kedua orang tersebut. (*)

Penulis: Juliadi