Indahnya Kebersamaan TNI Bersama Masyarakat Desa Darussalam

Jumat, 03 September 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Melalui Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 112 terjalin kebersamaan dan kehangatan antara TNI dan rakyat. Hal itu menunjukan bahwa kehadiran Pra TMMD di Desa Darussalam Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, diterima dengan baik oleh masyarakatnya, Jumat (3/9/2021). 

Hal ini terlihat dalam Program Pra TMMD, bukan saja tentang kontribusi TNI dan warga di dalam membangun infrastruktur untuk kemajuan desa. Namun dibalik itu, ada nilai kebersamaan antara TNI dan warga, ada jalinan silaturahmi yang memperkuat keberadaannya tak bisa saling dipisahkan. Selama Pra TMMD berlangsung anggota berbaur dengan penduduk desa. 

Sementara itu Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) saat di konfirmasi mengatakan, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat Indonesia. Keberadaan TNI dari awal kelahiran selalu bersama rakyat. Sejarah mencatat, Panglima Besar Jenderal Sudirman perang gerilya melawan musuh NKRI dilakukan bersama-sama dengan rakyat. Itulah cikal bakal, TNI lahir dan tidak bisa dipisahkan dengan rakyat. (rls/juliadi)