Jalan Lintas Subulussalam-Aceh Selatan Dipenuhi Tumpahan CPO

Kamis, 23 September 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Jalan lintas Kabupaten Subulussalam menuju Aceh Selatan, Provinsi Aceh. di penuhi tumpahan diduga minyak Crude Palm Oil (CPO) yang berada di daerah Kecamatan Sultan Daulat. Kamis, (23/9/2021).

Jalan yang terkena di duga tumpahan Minyak CPO itu Sepanjang dari tanjakan desa Jambi baru, hingga tanjakan PT Laot Bangko, Kecamatan Sultan Daulat.

Anehnya yang diduga tumpahan minyak CPO hanya tertumpah di jalan tanjakan, dan jalan turunan.

Menurut pengemudi Truk pengangkut Sawit, salah satu pengguna jalan tersebut, sangat mengkhawatirkan akan memakan korban akibat jalan licin karena tumpahan CPO.

"Jalan ini licin sekali, dan sangat berbahaya ini aja mobil truk sempat tergelincir tadi, akibat jalan ini yang sangat licin," katanya

"Ditambah lagi ini panas, jika nanti hujan ada yang melintasi jalan ini pasti terjatuh, karena campuran minyak CPO dan air nantinya, yang akan mengakibatkan jalan ini bertambah licin" tambahnya. 
 
Mobil pengangkut Crude Palm Oil (CPO) itu tidak hanya membahayakan dirinya sendiri, tapi juga sangat membahayakan orang banyak. Dikarena kelalaiannya Supir Truk tersebut.

"Ini ulah oknum supir yang tidak bertanggung jawab sehingga jalan lintas utama ini tercemari tumpahan Crude Palm Oil (CPO), kita sangat mengharapkan agar pihak instansi terkait dapat menertibkan pengangkutan CPO, guna menjaga keselamatan kita bersama," tutupnya. (Juliadi)