Kepala DPMK Subulussalam Tidak Memberikan Informasi Terkait Bimtek Kades

Sabtu, 18 September 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Bermula adanya pemberitaan dari media ini, mengenai kegiatan Bimtek seluruh kepala desa, se-Kota Subulussalam, ke daerah Provinsi Sumatera Utara.

Diketahui lokasi Bimtek tersebut di Wing Hotel Kuala Namo, Jalan Arteri Kuala Namo, No. 9, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan Bimtek para kepala desa tersebut menuai protes dari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Subulussalam (AMPES) Kota Subulussalam yang menganggap Kegiatan itu hanya untuk pemborosan anggaran dan buang-buang anggaran dana desa, Jumat, (17/9/2021).

Di hari yang sama, saat dikonfirmasi kepada Plt Kepala DPMK via aplikasi WhatsApp, di no 0813****59, yang bergambarkan dirinya pada hari Jumat (17/9/2021), pukul 13.48 WIB. Alhasil awak media ini tidak memproleh informasi dari kepala DPMK.

Menariknya, di pemberitaan sebelumnya menuai banyak komen dari warga net. Bahkan ada yang mengatakan, "mending Bimteknya ke Mekkah aja sekalian umroh trus, biar dapat pahala," komentar warga net.

Sebelumnya, dikutip dari Kepala Kejaksaan Negeri Kota Subulussalam Mayhardy Indra Putra, S.H., M.H. saat di konfirmasi awak media berketepatan di kantor Kejaksaan, Desa Tangga Besi, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh. Kamis, (5/8/2021), lalu.

Pada saat itu, Kejari Subulussalam menyampaikan bahwa diketahui bersama pada saat sekarang ini masih di masa pandemi Covid-19. Logikanya jika melaksanakan kegiatan Bimtek di kondisi Covid, bisa secara virtual saja, aneh jika Bimtek itu dilakukan. (Juliadi)