KNPI Minta Swab Antigen Peserta CPNS Subulussalam Digratiskan

Kamis, 16 September 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Edi Sahputra Bako, ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kota Subulussalam, meminta Pemko memberikan pelayanan Gratis untuk Swab Antigen bagi Peserta CPNS Kota Subulussalam Tahun 2021.

Edi Sahputra Bako, menyampaikan. bahwa permintaannya agar Pemerintah Kota Subulussalam membuat kebijakan melalui Dinas Kesehatan Kota Subulussalam agar memberikan pelayanan gratis untuk swab antigen bagi peserta CPNS Kota Subulussalam Tahun 2021, khusus 'Anak Negeri Sada Kata".

"Hal ini kita minta karena mengingat banyaknya keluhan rekan-rekan Pemuda kita yang mengikuti tes CPNS merasa terbebani dengan biaya Swab Antigen tersebut,"katanya, Kamis (16/9/2021).

Melemahnya ekonomi terdampak dimasa pandemi Covid-19 ini. tentu kita tidak ingin ada beban tambahan bagi mereka. kita mengingat dibeberapa daerah Kabupaten/Kota juga membuat kebijakan menggratiskan Swab Antingen untuk peserta CPNS seperti Kabupaten Aceh Besar, dan daerah lainya.

"Kita juga berharap agar pihak BKPSDM Kota Subulussalam juga bisa mengusulkan langsung hal ini kepada Walikota Subulussalam, agar harapan ini bisa ditanggapi dan pelaksanaan seleksi CPNS Kota Subulussalam Tahun 2021 berjalan lancar,"katanya.

"Jika hal demikian di lakukan pastinya disambut dengan gembira oleh seluruh Anak Negeri Sada Kata,"jelasnya.

Diketahui Pelaksanaan ujian CPNS digelar mulai 06 oktober s/d 14 oktober 2021 mendatang.

Diwaktu yang berbeda awak media ini mengkonfirmasi kepala dinas kesehatan via chat WhatsApp, pada Rabu, (15/09/21). Alhasil kadinkes menjawab singkat "Nanti lah ya kita konfirmasi," balasnya. (Juliadi)