MTsN 3 Solok Bangun Tiga Ruangan Belajar Baru Dari Sumbangan Orang Tua Murid

Kamis, 02 September 2021

SOLOK, PANTAUNEWS.CO.ID - MTsN 3 Solok bangun tiga ruangan bertingkat melalui kesepakatan Komite sekolah dan orang tua murid, yang beralamat Jalan Gajah Mada no 3 Kelurahan Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok  Sumatra Barat.

Kepala Sekolah MTsN 3 Solok Kamsuir S.Pd.I, M.Pd.I mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama komite dalam memajukan pendidikan di madrasah di Kecamatan Lembah Gumanti.

"Sebelumnya komite sekolah juga telah memberikan satu unit Mobil operasional kepada kepala sekolah MTsN 3 Solok", ujar Kamsuir.

"Dana ini didapat dari sumbangan orang tua murid melalui komite madrasah. Hal ini merupakan bentuk kepedulian orang tua murid terhadap pendidikan agama di Kecamatan Lembah Gumanti  ", Lanjutnya.

Sekolah MTsN 3 Solok tidak berhak memungut biaya Karena sifatnya hanya menerima fasilitas dari pihak komite sekolah.

Kamsuir juga memberi apreasiasi kepada Ketua Komite MTsN 3 Solok H. Syamsyir Khatib Sampono karena telah berhasil menjaga kekompakan orang tua murid dalam memajukan pendidikan di madrasah.

"Ketua Komite MTsN merupakan orang yang sangat bergalaman dalam  memajukan bidang pendidikan dan pembangunan di madrasah. Sehingga pendidikan di madrasah ini bisa lebih maju dan bisa menciptakan generasi yang lebih baik dimasa depan", ucap Kamsuir.

Saat ini, jumlah murid MTsN 3 solok sebanyak 734 orang. Jumlah guru dan pengawai sebanyak 58 orang.

Kamsuir juga selalu mengingatkan kepada guru dan murid untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan untuk menekan perkembangan virus covid-19. (Nofri)