Polsek Rajeg Gelar Vaksinasi 1.200 Dosis Di SDN Ranca Bango 3 Desa Lembangsari

Selasa, 28 September 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Pelaksanaan vaksinasi dengan target 1200 kouta, digelar kepolisian Sektor Rajeg di halaman SDN Ranca Bango 3, desa Lembangsari, kecamatan Rajeg, kabupaten Tangerang. Turut hadir dalam giat vaksinasi,  IPDA Sularjo ( Kanit Binamas Polsek Rajeg ), Bripka Yeni Kurniawan ( Binamas Desa Lembang Sari ),  Camat Rajeg H  Ahmad Patoni .S.ip. MM, Staf Camat Rajeg, Wahyudi, Plt Kades Lembangsari,  Ana Supriana S.ip,  Ketua BPD desa Lembang Sari,  Erwin dan anggota BPD beserta Staf Desa.

Giat acara yang  dilaksanakan di halaman SDN Negeri Ranca Bango 3 digelar pada hari Minggu (27/9/21).  Acara berjalan lancar, aman dan tertib serta mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Di tengah - tengah kesibukannya memonitoring giat Vaksinasi presisi Kemerdekaan, IPDA Sularjo, Kanit Binamas Polsek Rajeg, mengatakan kepada awak media,  " Target hari ini adalah 1200 kouta atau dosis vaksin   untuk warga Desa Lembang Sari , Alhamdullilah warga begitu antusias menyambutnya " ujar  IPDA Sularjo.

"Saya menjalankan intruksi Kapolsek Rajeg untuk mengawal dan menitoring kegiaran vaksin presisi kemerdekaan yang merupakan program kerja dari Kapolri yang turun ke  Kapolda, Kapolres/kapolresta serta Kapolsek, untuk menjalakan program pemerintah di dalam vaksinasi ini untuk percepatan penangan pencegahan penyebaran covid 19, sehingga masyarakat di wilayah hukum Rajeg, bebas dari terjangkit dan terpaparnya virus covid 19, tetapi di samping itu juga,  protokol kesehatan harus dijaga sebaik mungkin dimana saja berada, baik di dalam rumah maupun diluar lingkungan rumah, penerapan 5 M itu sangat penting, yaitu, memakai masker, mencuci tangan di air yang bersih dan mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan masa dan mobilisasi masa, hal ini untuk mengcegah dan memutus penyebaran mata rantai covid 19 di wilayah hukum kepolisian Sektor Rajeg ",  kata Kanit Binamas ini dengan bijak dan tegas.

Masih di tempat yang sama, Plt. Kades Lembang sari, Ana Supriana SIp, mengatakan, " Kegiatan Vaksinasi ini adalah bagian daripada langkah program kerja jajaran Muspika Rajeg dan kebetulan kali ini dari Polsek Rajeg ada 1200 kouta untuk warga Desa Lembang Sari,  tetapi tetap walau sudah divaksin,  Prokes harus di jaga ", tutur Ana Supriana.

Awak media juga mewawancara warga yang telah divaksin, salah satunya, Ahmad Setiawan, warga Kampung Suka Bakti RT 07/04, mengatakan, " Alhamdullilah saya sudah di vaksin untuk meningkatkan  kekebalan tubuh ( Herd ?mmunity ) dari penyebaran terpaparnya atau  terjangkitnya virus corona yang sangat agresif dan berbahaya, tetapi walaupun sudah di vaksin, tetap prokes akan selalu di jaga sebaik mungkin, baik di dalam rumah maupun di luar rumah seperti yang selalu di sampaikan atau di sosiallisasikan oleh intstansi terkait  dan saya ucapkan banyak terima kasih kapada Pemdes Lembangsari dan tak lupa juga kepada pihak jajaran muspika kecamatan Rajeg ( Pemerintah Kecamatan Rajeg, Puskesmas, Koramil 12/Rajeg dan Polsek Rajeg ) yang selalu menggelar pelakasanaan vaksinasi di seluruh  kecamatan  Rajeg,  demi masyarakat  Rajeg untuk memutus dan mengcegah mata rantai penyebaran covid 19, untuk  mewujudkan keadan normal atau bebas dari wabah corona semoga warga desa Lembangsari,  khusunya dan umumnya warga  Kecamatan Rajeg, bisa bebas dari covid 19 dan bisa hidup sehat  ", kata pria  bertubuh subur ini sambil terseyum. (Soleh)