Sosialisasi Gerakan Masyarakat Gurun Panjang Untuk Penurunan Angka Stunting

Senin, 20 September 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Gemarikan merupakan kegiatan yang mengimbau masyarakat, bahwa protein yang terkandung pada ikan mampu mencegah potensi stunting apabila dikonsumsi khususnya oleh ibu hamil, sehingga manfaatnya dirasakan oleh ibu dan janinnya.

Demi pencegahan dan penanganan stunting di Kelurahan Gurun Panjang, Kecamatan Bukit Kapur melalui Dinas Perikanan dan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang bertempat posyandu Melati, RT. 08, Kelurahan Gurun Panjang, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Senin (20/9/2021).

Dalam acara ini juga dihadiri Walikota Dumai yang diwakili oleh Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai, ketua tim PKK, Camat Bukit Kapur, Kepala Dinas Kesehatan, Lurah Gurun Panjang dan semua jajaranya.

Dalam kata sambutanya Plt Kadis Perikanan Kota Dumai Mukhis Suzantri, S. Hut, T, Mt menghimbau masyarakat Gurun Panjang, mari biasakan Gemarikan, Karena asupan ikan ini penting karena merupakan sumber gizi yang mendukung pertumbuhan janin hingga masa 1.000 HPK (Hari Pertama Kehidupan). (Aan Heru Saputra)