Swab Antigen Gratis Bagi Peserta CPNS, Kadiskes Subulussalam Menunggu Surat Dari Pimpinan

Kamis, 16 September 2021

Foto: Ilustrasi (Sumber Foto: suara.com)

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Bermula adanya pemberitaan sebelumnya dari ketua KNPI, DPD kota Subulussalam, Edi Sahputra Bako, yang meminta Pemko Subulussalam memberikan pelayanan Gratis untuk Swab Antigen bagi Peserta CPNS Kota Subulussalam Tahun 2021.

Dia nya Edi Sahputra Bako, meminta agar kiranya. Pemerintah Kota Subulussalam membuat kebijakan melalui Dinas Kesehatan Kota Subulussalam. Supaya memberikan pelayanan Gratis untuk Swab Antigen bagi Peserta CPNS Kota Subulussalam Tahun 2021, khususnya untuk "Anak Negeri Sada Kata".

"Melemahnya ekonomi terdampak dimasa pandemi Covid-19 ini, kita minta karena mengingat banyaknya keluhan rekan-rekan Pemuda kita yang mengikuti tes CPNS merasa terbebani dengan biaya Swab Antigen itu"ujar Edi, Kamis, (16/09/21).

Menanggapi pemberitaan tersebut. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam, Munawaroh,S.Si.,Apt,M.Kes menyampaikan bahwa pihaknya menunggu surat dari pimpinan agar dapat memfasilitasi pemeriksaan swab antigen, untuk peserta CPNS.

"Kami dinas kesehatan pada prinsipnya, kalau ada surat dari pimpinan, kami akan memfasilitasi swab antigen khusus peserta CPNS,"sampainya.
  
"kami siap-siap saja, tentunya dengan ketersediaan stok antigen yang ada, dan dengan ketersediaan stok antigen. Kami tinggal menjalankan perintah saja,"jelasnya. (Juliadi)