Terkait Padamnya PJU Aceh Singkil, Pembahasan Diperubahan Anggaran 2021 Akan Terealisasikan

Selasa, 07 September 2021

Foto: Ilustrasi

ACEH SINGKIL, PANTAUNEWS.CO.ID - Terkait masalah PJU jalur 2, (Dua), yang terletak di Kecamatan Gunung Meriah, kabupaten Aceh Singkil. Sebelumnya beredar dalam pemberitaan media ini.

Menuai keritikan dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Perwakilan Aceh Singkil. Yang telah melayangkan surat kepada Bupati Aceh Singkil terkait banyaknya padam Penerangan Jalan Umum di Kecamatan Gunung Meriah, tersebut.

Masdiana kepala DLHK, Kabupaten Aceh Singkil, saat dikonfirmasi via WhatsApp menyampaikan ke awak media ini. Selasa, (7/09/21).

Terkait masalah penerangan Jalan Umum (PJU), yang berada di jalur 2 (Dua), berposisi di Keca Gunung Meriah, kabupaten Aceh Singkil. Diketahui sebagiannya yang tidak menyalah, yang keberadaan insitalasi jaringannya, terletak pada bagian bawah tanah tersebut.

"Hal ini kami ketahui setelah seringnya kami turun kelapangan untuk melakukan perbaikan termasuk teknisi dari PLN pernah kami libatkan," katanya.

"Namun hasilnya tetap sama, tidak dapat bertahan lama, dan setelah itu, lampu kembali padam," tambahnya.

Ia nyajuga menambahkan bahwa mengenai itu, solusinya harus dilakukan pembongkaran dan pemasangan instalasi jaringan baru.

" Insyaallah Anggaran perbaikan instalasi jaringan tersebut, dalam pembahasan diperubahan anggaran 2021 ini dapat terealisasikan," jelasnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Kepala YARA Perwakilan Aceh Singkil, Kaya Alim, SH melalui Sekretaris nya Mustafa Kamal, S. HI kepada wartawan mengaku pihak nya menunggu respon dari pemerintah untuk memperbaiki penerangan jalan umum mengingat lokasi tersebut merupakan padat penduduk untuk kegiatan usaha dan jalur lalu lintas kendaraan bermotor.

" kita menunggu niat baik pemerintah untuk memperbaiki PJU yang sudah lama mati. Jangan sampai ada korban akibat kelalaian pemerintah. Jika hal itu terjadi maka kami juga akan menyiapkan langkah hukum selanjutnya "ungkap Mustafa. (*)

Penulis: Juliadi