Warga Desa Dah Dambakan Jalan Aspal Sepanjang 500 Meter

Jumat, 10 September 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Warga Desa Dah, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam mendambakan jalan aspal hanya sepanjang 500 meter.

Sebelumnya pihak warga desa itu mendirikan pagar sekolah berbahan dari pelepah sawit. Kini warga Desa Dah itu sangat mendambakan jalan sepanjang 500 meter agar segera diaspalkan.

Disampaikan Rusdi, Plt Sekdes Desa Dah ke awak media ini. Kami warga Desa Dah sangat berharap kepada pemerintah Kota Subulussalam melalui dinas PUPR agar segera merealisasikan pengaspalan jalan tersebut.

 "Jalan sepanjang 500 meter ini yang belum di aspalkan, dan setiap harinya warga berlalu lalang melintasi akses jalan ini,"  kata Rusdi

Ditambahkannya bahwa Jalan itu berada di tengah-tengah pemukiman warga, hingga hampir setiap harinya jika musim hujan Sering terjadi warga yang jatuh melintasi akses jalan tersebut.

"Mirisnya di setiap sore anak-anak yang pergi mengaji di balai pengajian kampong dah. sering tidak sampai, hingga pulang kerumah dikarenakan terpleset dalam lumpur,"tambahnya.

Rusdi juga membeberkan bahwa sudah sering menyampaikan ke instansi masing-masing yang terkait, pada saat musrenbang kecamatan.

Dilansir dari pemberitaan media ini, pada, Sabtu (21/8/2021) lalu. Bahagia Maha mengatakan kiranya pemko, melalui dinas PUPR Kota Subulussalam, agar menyelesaikan pembangunan yang sudah diawali semasa pemerintahan terdahulu, seperti ruas jalan Desa Dah. 

Menurut Bahagia Maha yang sebagai wakil rakyat dari dapil 3 kecamatan Rundeng-Longkib itu, mumpung daerah kita masih mendapatkan dana Otsus dari pemerintah pusat, gunakanlah dana Otsus itu untuk pembangunan secara merata di Kota Subulussalam. (*)

Penulis: Juliadi