Warga Desa Salindu Antusias Ikuti Program Vaksinasi

Kamis, 09 September 2021

POSO, PANTAUNEWS.CO.ID - Program vaksinasi yang digalakkan pemerintah pusat demi untuk menambah kekebalan imun tubuh dan menekan penyebaran Covid-19. Terlihat antusias kesadaran warga masyarakat Desa Salindu, Kecamatan Pamona Tenggara, Kabupaten Poso untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, hal ini juga tak lepas dari himbauan Plh Danramil 1307-11/Pamona Selatan Serma Wayan Suartika

Sebanyak 132 warga yang mengikuti program vaksinasi tahap 1 dan sebanyak 1 orang warga mengikuti vaksinasi tahap 2.

Terlihat pelaksanaannya berjalan tertib dan teratur yang kegiatannya diadakan pada hari Rabu (8/9/2021) di Baruga Pura Agung Bangun Sari, Dusun 3 Koroncelai, Desa Salindu.

Menurut Plh Danramil 1307-11/Pamona Selatan Serma Wayan Suartika, pihaknya selalu menberi himbauan, sehingga tampak antusias masyarakat mengikuti vaksinasi.

"Kami menhimbau agar kiranya kegiatan program vaksinasi yang digalakkan pemerintah pusat ini agar sekiranya kita sadari akan tujuan vaksinasi," ucapnya.

Lanjut Danramil, dalam hal ini pemerintah mengharapkan kita sehat, kebal terhadap virus, jangan takut divaksin karena tujuannya bagamana kita bisa kebal dengan virus tersebut.

Nah inilah yang selalu kita edukasi ke masyarakat,agar kiranya masyarakat tau apa tujuan vaksin ini,banyak yang tidak mau divaksin bukan karena takut,tapi karena tidak tau apa tujuan vaksin ini.

"Oleh karena itu, kita sebagai pendampin masyarakat  bersama pemerintah Kecamatan Pamona Selatan dan pihak kesehatan PKM Korobono bekerja sama menberikan pemahaman ke masyarakat, ya makanya mereka antusias divaksin," terang  serma wayan suartika

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi ini diantaranya Camat Pamona Tenggara Yunirson Penyami S.Pd.,MM, Plh Danrami 1307-11/Pamona Selatan Serma Wayan Suartika, Kapus Korobono Yalce Suade SKM, Babinsa Serda Delviyanto, Bhabinkamtibmas Aipda Yuspen, Tim tracking 10 orang, Ketua PHDI Wayan Arnawa, Ketua adat Putu Sidia, Pinandita Dewa Dana dan masyarakat yang menerima vaksin 132 orang. (*)

Penulis: Iwan