YARA Subulussalam Ajak Kepedulian Membawa Marwan Berobat

Jumat, 03 September 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Perwakilan Kota Subulussalam, menyambangi rumah Marwan, (17), Warga Kampong Makmur Jaya, Kecamatan Simpang Kiri, pada Jum'at, (3/09/21),

Ketua YARA Perwakilan Kota Subulussalam Edi Sahputra Bako, menyampaikan. Bahwa kunjungan Pengurus YARA itu, menyahuti informasi dan permintaan warga untuk mendampingi proses perobatan Marwan.

Diketahui Marwan seorang anak yang menderita sakit, yang sudah puluhan tahun, sementara sang Ibunya Ani sangat mengeluhkan kondisi sakit yang di derita anaknya tersebut.

"Ini sangat memprihatinkan dengan sekujur tubuh Marwan yang berkerak luka, bahkan kulitnya sampai membengkak, sehingga melepuh," sampai Edi

Masih kata Edi ketua YARA perwakilan kota Subulussalam, menurut penyampaian sang ibu Ani, bahwa anaknya sudah menderita sakit lama, pada tahun 2010 lalu sudah pernah dibawa berobat ke RSUD Kota Subulussalam, dan dirujuk ke RS Adam Malik Medan.

"Hingga pihak RS Adam malik medan, anaknya Marwan, didiagnosa menderita penyakit Lupuh," ujar Ani kepada Edi Sahputra Bako.

Bahkan diketahui proses keberangkatan berobatnya pada waktu itu dibantu dari donasi warga, sehingga pada saat itu proses berobat terbatas dan berhenti sampai tidak lanjut akibat tidak adanya biaya.

Sejak meninggal dunia Ayahnya Marwan pada tahun 2011 ani berjuang sendiri menghidupi 4 orang anaknya dan untuk mengobati anaknya marwan namun karena ketidak mampuannya dalam hal pembiayaan beliau meminta kepedulian kita semua untuk meringankan beban yang dideritanya saat ini.

"Dalam hal ini kita dari Yara berharap perhatian pemerintah kota subulussalam, melalui dinas kesehatan, dan pihak terkait lainya, serta semua pihak, secara pribadi, maupun lembaga, untuk turut peduli dan berbagi dalam hal pembiayaan berobat marwan." Pinta Edi

Edi Sahputra Bako Ketua YARA perwakilan kota Subulussalam itu juga menunjuk, boleh menghubungi langsung pihak YARA perwakilan subulussalam, Kaya Alim Bako Sekreraris Yara kota subulussalam.

Edi juga menyebutkan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan berusaha membawa marwan berobat ke RSUZA Banda Aceh.

"kita berharap semua pihak bisa membantu," harap Edi.

Kehadiran YARA ke rumah Marwan itu didampingi pengurus Yara, dan Ketua Pengurus perkumpulan jurnalis demokrasi perjuangan kota Subulussalam. (*)

Penulis: Juliadi