Abdul Gafar - Hadie Hartanto, Dikabarkan 'Saling Rebut' Kursi Wawako Dumai

Senin, 18 Oktober 2021

Foto: H Abdul Gafar (kanan) yang dikabarkan calon kuat Wawako Dumai dari Partai NasDem didampingi Waben DPD Muhammad Chandra saat mengikuti Rakorwil di Pekanbaru beberapa hari yang lalu

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Perebutan kursi Wakil Wali Kota Dumai pasca ditinggal Almarhum Amris, S.Sy semakin menghangatnya dipenghujung tahun 2021. Kabarnya, DPRD Dumai sudah menyiapkan anggaran melalui APBD Perubahan 2021 untuk prosesi pelaksanaan pemilihan hingga pelantikan Wakil Wali Kota Dumai yang baru.

Saat dikonfirmasi Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang juga Anggota DPRD Kota Dumai Yusman, mengakui bahwa hal ini sudah dianggarkan melalui APBD Perubahan 2021. Ditambahkan Yusman, selaku partai politik pengusung Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih di Pilkada Dumai 2020 lalu, ia juga menyampaikan sudah mengirimkan nama nama kandidat yang akan diusung ke DPP.

“Ada empat nama yang telah DPD NasDem Dumai usung ke DPP,” ungkap Yusman dengan singkat (18/10/21) via seluler.

Adapun nama yang telah dikirimkan ke DPP NasDem, Yusman menjelaskan bahwa ia menunggu keputusan pusat yakni H Abdul Gafar, Hj Haslinar, Yulia Putra dan Hadie Hartanto.

“Kami tinggal menunggu keputusan DPP dan semua tergantung siapa yang akan diusung,” ujar Anggota DPRD Dumai tiga periode berturut turut ini dengan santai.

Informasi terangkum H Abdul Gafar dan Hadie Hartanto memiliki peluang untuk diusung oleh partai besutan Surya Paloh dan bahkan kabarnya menjadi perbincangan hangat ketika Rakorwil NasDem di Pekanbaru baru baru ini.

“Sebagai partai pengusung di Pilkada Dumai 2020 lalu, NasDem juga memiliki hak untuk mengusung kader terbaik mendampingi Wali Kota H Paisal. Intinya, kami optimis untuk merebut kursi Wawako Dumai dan tetap melalui mekanisme dan aturan yang berlaku,” ucap Yusman dengan semangat.

Ditempat terpisah, kader muda Partai NasDem Dumai Muhammad Chandra, menyampaikan bahwa semua ini tetap melalui mekanisme dan semua kembali dengan keputusan DPP.

“Siapapun yang akan diusung DPP, itu merupakan kader terbaik Partai NasDem,” tukas politisi muda yang juga memiliki andil pemenangan PAS di Pilkada Dumai 2020m silam.

Ditambahkan Sekretaris Pemenangan Pilkada Partai Koalisi PAS di Pilkada Dumai 9 Desember 2020 lalu, M Chandra juga berharap agar prosesi pemilihan Wakil Wali Kota berjalan dengan tertib dan tidak menimbul kegaduhan.

“Kita ikuti mekanisme dan aturan yang berlaku. Intinya untuk ini Kota Dumai dan siapa yang kelak mendampingi Pak Paisal, kita serahkan prosesi ini kepada pihak yang berkompenten,” pungkas M Chandra yang juga Wakil Bendahara DPD NasDem Kota Dumai. (*)