Aksi Nekat Kapolsek Dumai Kota Akhirnya Tertangkap Kamera Wartawan

Sabtu, 30 Oktober 2021

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Aksi heroik Seorang Kapolsek yang membantu nenek berusia 65 tahun Endri Pazri terekam kamera wartawan. Turunnya Kapolsek karna banjir sudah memasuki  rumah warga lanjut usia ini semakin tinggi.

Evakuasi dilaksanakan dari rumah menuju mobil dan karna faktor kesehatan orang tua ini akan dibawa kesebuah penginapan yang tak jauh dari lokasi rumahnya
Banjir yang terjadi di kota Dumai Riau ini akibat hujan deras yang mengguyur hampir setiap hari.

"Kita mengirimkan 2 orang tua yang sudah lanjut usia dari rumahnya menuju tempat yang aman. Sejumlah rumah di Kecamatan Dumai Kota terendam banjir dengan kedalaman bervariasi, bahkan ada yang sampai 80 cm," ucap Kapolsek Dumai Kota, Ipda Renaldy Yudhistira Indrasari kepada wartawan Sabtu (30/10) .

Adapun warga yang bertahan di antaranya adalah wanita lanjut usia (lansia), Endri Pazri (66) dan Yessefni (55). Kedua lansia memilih bertahan setelah rumah terendam banjir 80 cm.

Kedua lansia tersebut langsung dievakuasi dari rumahnya yang terendam banjir untuk dibawa ke Wisma Elite Kota Dumai. Proses berlangsung hingga malam tadi ucap Kapolsek

"Karena ada faktor kesehatan, makanya saya gendong.Kedua lansia ini dievakuasi ke tempat yang lebih layak dan nyaman di Wisma Elite Kota Dumai, tidak jauh dari rumah kedua lansia yang kita tinggalkan," kata Renaldy.

Proses yang dilakukan dengan cara membawa kedua lansia ke mobil Patroli Sabhara Polsek Dumai Kota. Proses pembatalan selesai sekira pukul 19.00 WIB.

"Sampai hari ini warga yang rumahnya terendam banjir masih bertahan. Namun jika tidak sampai malam ini air belum surut sebagian warga akan menyelamatkan tenda bantuan yang disediakan Pemkot Dumai di 4 titik," katanya.

Air yang merendam ratusan rumah warga di Kelurahan Bintan Kota Dumai, belum menunjukan tanda-tanda surut. Kondisi tersebut membuat warga terpaksa mengungsi. 

"Ada warga yang mengungsi, ada juya warga yang bertahan bertahan. Dari hasil pengecekan, lokasi banjir merendam rumah warga di wilayah Kecamatan Dumai Kota. Khusus Kelurahan Bintan 110 rumah yang terendam," kata Renaldy.

Renaldy menjelaskan, ketinggian air tertinggi di Jalan Jambu RT 16 Kelurahan bintan kecamatan Dumai Kota , Ketinggian air berkisar 70 cm dan merendam 34 rumah warga.

Bahkan, banjir juga merendam rumah warga di Jalan Mata, Jalan Mangga, Jalan Bintan dan Jalan Paris. Untuk di Jalan Paris, tercatat ada 10 rumah yang terendam.

"Jumlah rumah warga terendam banjir antara 10-34 unit. Saat ini sebagian warga masih bertahan di rumah masing-masing," katanya. (*)