Ketua LPMK Bukit Batrem: Kami Sudah Upayakan Ajukan Normalisasi ke Dinas PUPR Dumai

Sabtu, 30 Oktober 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Bencana banjir yang terjadi hampir di seluruh pelosok Kota Dumai dalam sepekan cukup menguras tenaga serta pikiran masyarakat. Bahkan bencana banjir musiman ini juga merugikan masyarakat dengan merusak perabot dan seisi rumah.

Musibah yang tak kunjung tahu kapan redanya , hal ini juga ditanggapi Ketua Lembaga Pemasyaratan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Bukit Batrem Ir Asman Koto. Ia menyebutkan, perlu tindakan preventif dari pihak Pemerintah Kota Dumai, Sabtu (30/10/21).

“Seperti yang kami usulkan beberapa tahun lalu terkait pencucian parit di Kelurahan Bukit Batrem. Kami atas nama LPMK sudah menyurati dan Alhamdulillah, sampai saat ini belum juga terealisasi,” ungkap Asman Koto.

Surat yang sudah dilayangkan pada tanggal 26 November 2020 atas nama LPMK Bukit Batrem kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai, ironisnya sampai saat ini belum juga terealisasi.

“Ada beberapa titik yang sudah kami surati ke Dinas PUPR agar untuk dilakukan normalisasi parit parit di Kelurahan Bukit Batrem. Kami berharap pihak instansi terkait dapat merealisasikan permohonan masyarakat,” imbuhnya lagi.

Ketika dikonfirmasi, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Dumai melalui Kabid Sumber Daya Air (SDA) Wan Rieko Chandra, mengakui adanya permohonan dari LPMK Bukit Batrem. Namun, bukan Dinas PUPR tidak menanggapi dan dalam hal ini terkait dengan persoalan banjir menjadi skala prioritas Pemko Dumai pada umumnya.

“Insya Allah, ditengah bulan November 2021 ini, kami akan turun ke lokasi. Kami berharap masyarakat sabar dan Pemko Dumai menanggapi apapun persoalan khususnya musibah banjir yang hampir menyeluruh di Kota Dumai,” pungkas Wan Rieko Chandra. (*)