Lurah Bukit Kayu Kapur Tak Ingin Wilayahnya Kotor dan Kumuh

Ahad, 24 Oktober 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Giat gotong royong yang dilaksanakan oleh pihak Kelurahan Bukit Kayu Kapur bersama masyarakat disepanjang Jalan Soekarno Hatta ( Lintas Dumai - Duri, red), Sabtu (23/10/21), Lurah Muajin, S.Kom M.IP menyebutkan bahwa ini merupakan kegiatan rutin kedepannya.

Lurah Bukit Kayu Kayu Kapur ini juga menambahkan bahwa giat gotong dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan ini harus tetap menjadi perhatian seluruh pihak.

"Saya berharap seluruh Ketua RT menjadwalkan giat gotong ini diwilayahnya. Melihat kondisi saat ini, dengan gotong royong dapat memupuk rasa kesadaran masyarakat terhadap kebersihan," kata Muajin.

Giat yang dilaksanakan diluar jam kerja Pemko Dumai, Muajin juga mengharapkan dapat menjalin komunikasi dengan seluruh masyarakat. Sebab tambahnya, memang sudah seharusnya pemerintah berada ditengah tengah masyarakat.

Gotong royong yang dipusatkan di RT 03 dan RT 06, juga tampak pengurus LPMK dan Karang Taruna ikut andil giat kegiatan bersih bersih tersebut. Tampak juga pihak PTPN V perwakilan Bukit Kapur juga ikut andil dalam menyediakan angkutan sampah.

Pantauan dilapangan, Muajin juga tampak tidak diam dan bahkan bersama sama masyarakat 'bertungkuslumus' membersihan sampah yang berserakan. 

"Semoga giat gotong royong akan dijadwalkan secara rutin baik di seluruh RT dan maupun dari kelurahan," tukasnya. (Aan Heru Saputra)