PCNU Solok Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Hadirkan Seribu Santri

Kamis, 28 Oktober 2021

SOLOK, PANTAUNEWS.CO.ID - Peringatan Maulid Nabi SAW Tahun 1443 H (2021) yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solok di Masjid Islamic Center Koto Baru Pada Rabu (27/10) suksek digelar.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di hadiri Oleh Pemerintah Daerah kabupaten solok yang diwakili oleh kabag kesra Zaitul Ikhlas, Kemenag kabupaten Solok, MUI, Baznas, dan tokoh masyarakat Kabupaten Solok.

PCNU Kabupaten Solok mendatang pimpinan pondok pesantren dan santri di Kabupaten Solok untuk memeriahkan kegiatan ini.

Dalam rangkaian acara tersebut panitia menyampaikan laporanya yang wakili oleh Riki Rizo mengatakan "kami sebagai panitia telah berusaha semaksimalnya untuk menyukseskan keberlangsungan acara ini, acara ini bisa sukses atas arahan dari PCNU Kabupaten Solok dan dukungan moril maupun materil dari berbagai pihak", Ujarnya.

Ketua PCNU Solok Afrizen yang diwakili oleh Mukhtasar Kardinal menyampaikan bahwa NU Solok harus bisa mengambil nilai-nilai dari peringatan maulid nabi dan bisa mencontoh nabi dalam kehidupan sehari hari sehingga menjadi pribadi yang baik ditengah tengah Masyarakat.

Selanjutnya, Rois Syuriah Buya Fahmi Riza juga menyampaikan dalam khotbah Iftitahnya bahwa maulid nabi merupakan bentuk kecintaan kita kepada rasul SAW.

yang bertindak sebagai penceramah yaitu KH. Syawal Syura dari pasaman Barat menyampaikan bahwa,"tujuan di selenggarakan peringatan maulid nabi, agar kita bisa Meneladani Hidup Nabi Besar Muhammad SAW sehingga bisa meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama,” Perayaan Maulid akan Memperkuat Aqidah Iman, karena Kita bisa mengetahui perjuangan dan pengorbanan beliau saat menyebarkan agama islam". (Novri)