Riau Bakal Diguyur Hujan, BMKG Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Ahad, 31 Oktober 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau akhir pekan, Ahad (31/10/21).

Forecaster On Duty Ahmad Agus Widodo mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari di sejumlah wilayah. Dan ini akan berlangsung dini hari nanti.

"Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Ahmad Agus Widodo.

Ia mengatakan, pagi hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, dan Kota Dumai.

"Sementara siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, dan Kepulauan Meranti," cakapnya.

Sore hingga malam hari potensi hujan terjadi merata hampir di sebagian besar wilayah Riau.

"Dini hari potensi hujan juga terjadi merata hampir di sebagian besar wilayah Riau," sebutnya.

Lanjut Ahmad Agus, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensirtas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Potensi tersebut terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Siak dan Kota Pekanbaru.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 34.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke Timuran dengan kecepatan 05 – 35 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter. (*)