Sekwan DPRD Riau Gunakan Hak Jawab, Muflihun: Emang Benar Jumlah Tenaga Kebersihan 61 Orang

Senin, 25 Oktober 2021

Sekretaris DPRD Provinsi Riau, Muflihun S.STP M.AP

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID –  Terkait dengan pemberitaan dugaan adanya temuan terkait spekulasi data para pekerja kebersihan dari 61 orang nyatanya hanya 10 yang bekerja, Sekretaris DPRD Provinsi Riau Muflihun, S.STP M.AP membantah dengan keras, Senin (25/10/21).

Ketika awak media mencoba menggali keterangan yang disampaikan Ketua Presidium Pusat (PP) Gabungan Aksi Mahasiswa Alumni Riau (GAMARI) Larshen Yunus, Sabtu (23/10/21) lusa, mengatakan bahwa hal ini diperkuat dari pengakuan salah satu pegawai di Sekretariat DPRD Provinsi Riau, bahwa para tenaga kebersihan di lingkungan DPRD hanya 10 orang. Namun kendati dalam buku laporan yang dijadikan sebagai LPJ pencairan gaji terdapat 61 orang.

Muflihun sangat menyayangkan terkait dengan pemberitaan yang seakan akan menyudutkan dirinya. Apalagi dirinya akan dilaporkan kepada pihak berwajib dan menurutnya ini merupakan ada upaya menjatuhkan dirinya dan menghakimi sepihak.

“Saya harap hal ini harus dikonfirmasi terlebih dahulu agar nanti tidak memberikan informasi yang simpang siur,” ungkap Muflihun kepada awak media.

Disebutkan Muflihun terkait dengan jumlah tenaga kerja kebersihan di Sektrariat DPRD Provinsi Riau, ia langsung melakukan kroscek dilapangan.

“Emang benar jumlah tenaga kerja kebersihan di Setwan DPRD Provinsi saat ini sebanyak 61 orang. Mohon dibuktikan jika jumlahnya hanya 10 orang,” tantang Muflihun yang langsung mengumpulkan jumlah tenaga kebersihan Setwan DPRD Riau.

Ditambahkan Muflihun, ia bantah keras adanya laporan fiktif di tubuh OPD yang dipimpinnya sejak tahun 2020 lalu. Sebagai pejabat aparatur, dirinya menyadari siapapun berhak memberikan kritik dan bahkan pengawasan selagi memahami koridor hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia. (*)