Siapa Pemilik Cek Rp 35,9 M yang Ditemukan Cleaning Service Bandara Soetta?

Ahad, 31 Oktober 2021

JAKARTA, PANTAUNEWS.CO.ID - Cleaning service Bandara Internasional Seokarno-Hatta (Soetta), Halimah menemukan cek senilai Rp 35,9 miliar. Siapakah pemilik cek tersebut?

Corporate dan Marketing Communication Manager PT Angkasa Pura Solusi (APS) Virgiawan mengatakan, saat ini cek itu belum diambil pemiliknya. Cek itu sedang diamankan di dalam brankas.

"Untuk saat ini cek itu masih dalam brankas kami, kami amankan," kata Virgie, Sabtu (30/10/21).

Virgie mengatakan, sudah ada pihak yang menghubungi terkait kepemilikan dompet dan cek senilai Rp 35,9 M tersebut. Namun pihaknya masih menunggu kepastiannya.

Virgie mengatakan siapa pun pemilik cek tersebut bisa langsung datang ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Pihaknya akan melakukan klarifikasi untuk memastikan cek tersebut betul-betul kembali kepada pemiliknya.

Pemilik cek tersebut adalah pemilik dompet berwarna cokelat. Sebab cek bernilai fantastis itu ditemukan Halimah di dompet yang tergeletak di kursi ruang tunggu keberangkatan terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta. Dia menemukannya saat bersih-bersih di lokasi pada pada Jumat (29/10/21) lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

"Setelah itu langsung saya amankan dan diserahkan ke sekuriti bandara. Saat dicek isinya ada cek senilai Rp 35,9 miliar, paspor, dan lima buku tabungan," kata Halimah saat dihubungi detikcom, Jumat (29/10).

Halimah menuturkan ada dua cek di dalam dompet tersebut. Namun cek yang satunya sudah dalam kondisi terparaf belum tertera nilainya.

Halimah mengungkapkan dari lima tabungan tersebut nilainya cukup fantastis. Namun, dirinya tidak mengetahui secara detail nominal uang di lima buku tabungan tersebut.

Halimah belum mengetahui apakah dompet yang ia temukan itu sudah dikembalikan kepada pemiliknya.

"Sampai saat ini saya belum mendapat informasi lanjutannya dari sekuriti bandara sudah dikembalikan ke yang empunya atau belum," tambahnya.

Ciri-ciri Dompet Berisi Cek

Halimah mengatakan, selain cek senilai Rp 35,9 M, di dalam dompet itu juga terdapat paspor hingga lima buku tabungan. Ada pula masker serta hand sanitizer.

"Cuma ada kartu tabungan, paspor sama cek, masker serta hand sanitizer," jelas Halimah.

Halimah juga menjelaskan 5 kartu tabungan yang ada di dalam dompet itu. Selain itu, dalam dompet juga tertera paspor pemilik.

"Hari itu langsung dilihat sama sekuriti, dari 5 kartu tabungan ada BCA, Mandiri, dan BNI dan di situ juga ada tertera paspor," tambahnya.

Lalu siapakah pemilik cek senilai Rp 35,9 miliar itu? Pihak bandara masih menunggu pemilik menghubunginya.

"Kita tetap menunggu yang bersangkutan," ucap Corporate dan Marketing Communication Manager PT Angkasa Pura Solusi (APS) Virgiawan. (*)