Siapakah yang Dibidik KPK Sebenarnya?, Larshen Yunus: Dugaan Kuat Bermuara Satu Nama

Selasa, 19 Oktober 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), awak media mencoba untuk meminta komentar serta tanggapan salah satu aktivis pengiat anti rasuah di Provinsi Riau.

Melalui sambungan selulernya, Senin Malam (18/10/21), aktivis Larshen Yunus turut ikut menanggapi terkait OTT yang diduga kuat akan bermuara pada Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH.

Dugaan itu bukan tanpa dasar, menurut Aktivis Jebolan Sospol Universitas Riau itu, bahwa target utama KPK saat ini adalah Kepala Daerah. Tambah aktivis muda ini, terutama yang daerah yang berpotensi dalam kasus tindak pidana korupsi.

"Menurut kami, bahwa OTT tersebut diduga kuat akan bermuara pada satau nama, yakni Bupati Andi Putra. Nanti Jubir KPK Ali Fikri akan jelaskan," ungkap Larshen Yunus, Alumni Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta kepada awak media.

Bagi Aktivis Larshen Yunus, kedatangan KPK ke Kabupaten Kuansing merupakan tindak lanjut dari semangat Presiden RI Joko Widodo dalam rangka berperang sekaligus memberantas tindak pidana korupsi.

"Semoga saja kehadiran KPK di Kuansing ini benar-benar dapat menghadirkan keadilan sekaligus profesionalisme dalam menegakkan semangat supremasi hukum," tutup Aktivis Larshen Yunus, mengakhiri pernyataan persnya. (tim)