SMKN 3 Dumai Peringati Hari Sumpah Pemuda

Kamis, 28 Oktober 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Hari sumpah pemuda dihasilkan dari Kongres Pemuda II yang diadakan pada tanggal 27-28 Oktober 1928. Kongres ini dipimpin oleh pemuda Soegondo Djojopoespito dari PPPI (Perhimpunan Pelajar-Pelajar Indonesia). Pada kongres tersebut lagu Indonesia Raya ciptaan Wage Rudolf Supratman juga ditetapkan sebagai lagu kebangsaan.

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, SMKN 3 Dumai mengelar berbagai kegiatan perlombaan pakaian adat yang ada di nusantara dengan meriah , guna mencerminkan keberagaman NKRI. 

Acara ini di gelar oleh Kepala Sekolah Juzmilita, S.Pd, M.IP di halaman SMKN 3 Dumai yang beralamat di Jalan Kebun, Kelurahan Bukit Kapur, Kamis (28/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut ketua komite sekolah, majelis guru, orangtua murid, pengawas sekolah, tokoh mayarakat, serta siswa-siswi SMKN 3 Dumai.

Kepala Sekolah SMKN 3 Dumai dalam pidatonya mengatakan dalam situasi pandemi ini pertama kali sekolah SMKN 3 manggelar acara dan tetap mengikuti prokes juga saya himbau untuk para siswa siswi menggunakan pakaian adat. (Aan Heru Saputra)