Berikut Agenda Baksos IPK - Harimau Rokan Kota Dumai

Ahad, 07 November 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Kondisi banjir yang saat ini cukup memprihatinkan di Kota Dumai, banyak membuat para dermawan menyalurkan bantuan. Curah hujan yang disertai banjir rob (pasang keling), membuat beberapa titik kelurahan di Kota Dumai masih tergenang.

Kali ini, dua organisasi gabungan yang baru eksis di Kota Dumai, Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Harimau Rokan ambil andil dalam mengurangi beban korban terdampak banjir, Minggu Pagi (7/11/21).

Ketua IPK Dumai Hariawan, dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap warga korban banjir. 

"Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat karena musibah ini cukup menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat," kata Ketua IPK Dumai yang akrab disapa Iwan Pujakesuma kepada warga terdampak banjir.

Bantuan berupa paket pangan ini disalurkan dan diserahkan kepada salah satu perwakilan masyarakat di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan. Tampak beberapa pengurus IPK dan Harimau Rokan Kota Dumai memberikan semangat dan berharap musibah ini cepat kembali reda.

Selanjutnya, Ketua Harimau Rokan Kota Dumai Abdul Rajak melalui Agustian juga berharap bantuan ini dapat mengobati rasa duka yang dirasakan warga terdampak banjir. 

"Jangan dilihat dari jumlah dan nominalnya, intinya bantuan ini bentuk rasa kepekaan dan persaudaraan kita sesama warga Dumai," ujar Agustian.

Dua ormas yang baru mewarnai kegiatan sosial masyarakat di Kota Dumai ini tampak terlihat kompak walaupun berbeda warna seragam. 

"Ini merupakan langkah awal IPK bersama Harimau Rokan dalam kegiatan bakti sosial. Insha Allah, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kita bersama ikut dalam berpartisipasi untuk Kota Dumai," pungkas Iwan Pujakesuma yang diamin-kan Sekretaris IPK Kota Dumai Reinando E Hutahuruk. 

Penulis: Aan Heru Saputra