Desa Sukamakmur Launching Posyandu dan Rumah Gizi

Sabtu, 20 November 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Gelar kegiatan Launching Posyandu dan Rumah Gizi, sekaligus vaksinasi. di Desa Sukamakmur, kecamatan Simpang kiri, kota Subulussalam. Sabtu, (20/11/21).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir. Ketua TP PKK kota Subulussalam Hj Mariani Harahap SE, Kepala Dinas Kesehatan Munawaroh, SSI, Apt, M.kes, Camat Simpang Kiri Rahmayani Sari Munthe, Kepala Desa Sukamakmur Amiruddin Padang SH, Kepala DP3AKB, Ketua PKK Desa Sukamakmur, Bidan Desa, dan warga setempat.

Selain Launching Posyandu dan Rumah Gizi Sehat, terdapat juga kegiatan Vaksinasi untuk warga yang belum terpakai, guna menggencarkan vaksinasi di kota Subulussalam. Kegiatan itu di gelar oleh Desa Sukamakmur.

Kepala Desa Sukamakmur mengatakan ucapan terimakasihnya Atas antusias warga Sukamakmur, dan tamu undangan telah mensukseskan acara kegiatan tersebut dengan lancar.

"Terimakasih atas antusias warga Desa Sukamakmur. Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk kesehatan kita bersama," dikutip kata Kades Sukamakmur, Amiruddin Padang SH.

Disamping itu Camat Simpang Kiri Rahmayani Sari Munthe juga mengatakan via chat WhatsApp.

Selain Launching Posyandu Keluarga perdana di Kecamatan Simpang Kiri, berketepatan di Desa Sukamakmur dengan rangkaian kegiatan Senam massal, bersama Lansia. Turut juga pemberian bingkisan kepada lansia, dan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil.

"Posyandu keluarga ini merupakan suatu upaya pelayanan Kesehatan yang dilaksanakan secara komprehensif dan terintegrasi antara posyandu, ibu, dan anak, posbindu remaja dan lansia, dilaksanakan serentak bersama sama dalam satu tempat," ujar camat simpang kiri.

"Insha Allah posyandu di Desa terus berbenah meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, jadi kalau sakit pilek, batuk, demam, diare ke posyandu aja," beber camat simpang kiri.

Selain itu camat simpang kiri juga mengharapkan agar masyarakat kota subulussalam, khususnya kecamatan Simpang kiri. bawalah anak-anak kita untuk imunisasi ke posyandu, melakukan konsultasi gizi, konseling pencegahan stunting, pemeriksaan ibu hamil.

"insya Allah akan di layani oleh Bidan di Desa Demikian informasi kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Simpang Kiri dan dapat di terapkan di semua posyandu di desa masing-masing," harap ibu camat simpang kiri.

Kegiatan tersebut Dilanjutkan pelepasan balon udara sebagai tanda di resmikannya Posyandu Keluarga di Desa Sukamakmur. (Juliadi)