Ditengah Pandemi Covid-19, Pemko Subulussalam Usulkan Empat Unit Mobil Dinas

Selasa, 30 November 2021

Foto: Ilustrasi

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Masih di tengah pandemi Covid-19, Eksekutif dan Legislatif, Kota Subulussalam, kini masih gencarnya membahas Rancangan APBK Subulussalam tahun anggaran 2022. Namun dalam pembahasan tersebut, beredar kabar adanya pengadaan Mobil dinas, sebanyak 4 (Empat), unit.

Tak tanggung-tanggung nilai pengadaan 4 (Empat), mobil Dinas tersebut, menelan budget mencapai miliaran rupiah. Yang kabarnya keempat unit tersebut tiga diantaranya untuk pimpinan DPRK, dan Satu unit khusus buat Walikota Subulussalam.

Seperti Informasi yang dihimpun dari media Rakyat Aceh. Pada Senin (29/11/2022), bahwa saat ini pihak eksekutif dan legislatif tengah membahas rancangan APBK Subulussalam tahun anggaran 2022 di kantor DPRK setempat. Yang Informasinya, pengadaan mobil dinas tersebut masih menuai pro kontra ditubuh Badan Anggaran (Banggar).

Disaat awak media mengkonfirmasi langsung Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdako Subulussalam, Renol Riandi, ST. Via telepon seluler. Dia nya membenarkan adanya usulan pengadaan mobil dinas, namun dalam pengakuannya, ia nya tidak mengingat jumlah anggaran pengadaan mobil dinas tersebut.

"Baru sebatas usulan. Kalau tidak salah ada empat unit. Mengenai berapa jumlah anggarannya saya enggak ingat" kata Renol.

Masih menurut informasi yang dihimpunnya. Angka yang di usulkan untuk mobil dinas Walikota Subulussalam, sangat fantastis sebesar Rp 2 Miliar lebih, yang berjeniskan mobil Toyota Land Cruiser Prado type tertinggi. Lain lagi mobil dinas untuk tiga pimpinan lembaga legislatif. (Juliadi)