Edison Bagikan Sembako Kepada Warga yang Rumahnya Berdindingkan Seng dan Berlantaikan Tanah

Jumat, 19 November 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Sedih, itulah yang tergambar dari raut wajah anggota DPRD Dumai, Edison SH saat melihat kondisi rumah salah seorang warga yang terletak di RT. 016, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai. 

Anggota DPRD yang berasal dari Partai Golkar ini meninjau langsung rumah warga yang hanya berdindingkan seng dan berlantaikan tanah tersebut pada hari Jumat (19/11/2021) siang setelah mendapatkan informasi saat melaksanakan kegiatan reses beberapa hari yang lalu.

Didampingi langsung oleh Ketua RT. 016 dan Ketua LPMK Jaya Mukti, Edison menyerahkan bantuan sembako kepada warga tersebut.

"Ini menjadi prioritas, uang kita ada tapi mungkin tidak terfokus dari pemerintah," ujar Edison kepada awak media ini.

Edison juga mengatakan akan memprioritaskan warga yang benar-benar layak dibantu untuk mendapatkan bantuan rumah layak huni dari pemerintah.

"Mudah-mudahan ini menjadi perhatian semua pihak dan ini juga sudah menjadi kewajiban saya," sambung Edison.

Rona bahagia terpancar dari warga yang rumahnya dikunjungi oleh Edison, karna tak menduga begitu besar perhatian yang diberikan oleh anggota DPRD Dumai dari Dapil Dumai Timur dan Medang Kampai tersebut.

Sementara itu, Ketua LMPK Jaya Mukti Supriadi juga menjelaskan terkait kondisi rumah warga yang dikunjungi tersebut. Supriyadi mengaku sudah bertahun-tahun memperjuangkan warga tersebut agar mendapat bantuan pemerintah rumah layak huni namun belum berhasil sehingga dengan adanya perhatian khusus dari anggota DPRD Dumai Edison, maka Supriadi kembali merasa optimis warga tersebut akan mendapatkan bantuan yang diharapkan. 

Dalam kunjungan tersebut, Edison juga minta maaf karna baru terpantau oleh beliau. "Secara pribadi, saya minta maaf kepada bapak dan ibu karna kondisi ini baru terpantau oleh saya dan mudah-mudahan ini menjadi silaturahmi yang baik untuk kita," tutup Edison. (Pepen)