GPK dan WPP Kendal Hadiri Rakor Pengamanan Wilayah

Ahad, 07 November 2021

KENDAL, PANTAUNEWS.CO.ID - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) bersama Wanita Persatuan Pembangunan (WPP)  Kabupaten Kendal menghadiri Rakor Pengamanan Wilayah bersama Kesbangpol dan Kodim.

Dalam sambutannya, Ketua PC GPK Kendal Muhammad Nur Adhar (Gus Mad) siap memberantas radikalisme dan terorisme. Didampingi Ketua WPP Hj Cici Rosidah Tohir juga mengungkapkan hal yang sama pada kegiatan kemasyarakatan tentang bahaya radikalisme.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Desa Tambahrejo, Pageruyung, Kendal, Sabtu (6/11/21), dihadiri hampir seluruh pengurus GPK dan WPP se-Kabupaten Kendal.


Adapun GPK dan WPP merupakan organisasi sayap dari Partai Persatuan Pembangun (PPP) dan keduanya selalu aktif melakukan kegiatan bakti sosial dan giat menyuarakan bahayanya radikalime dan terorisme.

"Kegiatan rutin Gerakan Pemuda Ka'bah selama ini sering mengadakan bakti sosial dalam rangka membantu saudara kita yang terkena musibah. Untuk mempererat persaudaraan juga kami adakan pembahasan bahayanya terorisme dan radikalime agar kader--kader kita terbebas dari paham radikal," kata Gus Mad.

Selanjutnya, Ketua WPP Kabupaten Kendal juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kita akan bahayanya radikalisme dan terorisme.

"Kegiatan ini sangat penting dalam rangka untuk mencegah paham radikalisme dan terorisme," imbuh Hj. Cici Rosidah Tohir.

Ditambahkan Hj Cici, WPP Kabupaten Kendal akan berperan aktif mengadakan pertemuan rutin menyampaikan bahayanya radikalisme terutama kepada kaum ibu--ibu demi membentengi diri.

Rakor yang bertema Optimalisasi Peran Masyarakat Dalam Mencegah Penyebaran Paham Radikal, tampak juga dihadiri narasumber Kasdim 0715/Kendal Mayor Inf Sukamto dan Kepala Kesbangbo Suharjo dan dipandu acara oleh Puji Sumaryono.

Dalam sambutannya, Kasdim juga mengajak agar kita semua memahami apa itu radikalisme sehingga tidak terjerumus dalam wawasan kebangsaan yang salah seperti paham khilafah dan komunis.

Seperti yang disampaikan narasumber dari Kodim 0715/Kendal, Kepala Kesbangpol Suharjo juga menyampaikan kepada generasi muda untuk menyadari akan bahayanya paham radikalisme dan pentingnya ideologi yang berwawasan kebangsaan  yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Tugas Kesbangpol adalah membangun masyarakat agar berideologi yang berwawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan saya mengajak agar kita mampu melakukan hal yang terbaik di lingkungan kita," tukas Suharjo. (Ahmad Nasirin)