Karutan Dumai Tak Ingin Ada Jarak Sesama Rekan Pers

Jumat, 05 November 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Dalam mewujudkan keharmonisan serta membangun sinerginitas, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Dumai gelar Coffee Morning bersama Insan Pers, Jumat Pagi (5/11/21).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi kepada para pekerja 'Kuli Tinta' di Kota Dumai, Kepala Rutan Pance Daniel Pa tidak ingin adanya sebuah jarak antara Pers dengan Pemerintah.

"Sebagai instansi dibawah naungan pemerintah, kami ingin peran serta rekan rekan Pers memberikan kritikan dan masukan untuk perimbangan sebuah informasi publik," kata Karutan dalam sambutannya.

Ditambahkan Pance, saat ia menjabat sebagai Karutan Dumai bertepatan dengan kondisi pandemi wabah Covid 19. Jadi adanya pembatasan komunikasi antara pihak Rutan dan para awak media.

"Sesuai dengan aturan, saat ini kami masih memberlakukan pembatasan kunjungan besuk kepada warga binaan dan juga terpidana yang sudah inkrah," ucap Pance lagi.

Berkembangnya jumlah para pekerja Pers di Kota Dumai, tidak tertutup kemungkinan ada sebuah miss komunikasi. Dalam hal ini, Rutan Dumai telah berupaya untuk membangun keterbukaan informasi publik agar nantinya dalam dikonfirmasi.

Kegiatan ngopi bareng Insan Pers di Rutan Dumai dihadiri puluhan wartawan berbagai media, baik media cetak, tv, maupun online dan serta perwakilan wadah organisasi Pers.

Kepala Rutan menyambung perkataannya dengan mengatakan bahwa kegiatan Coffee Morning bersama teman-teman Insan Pers ini juga sebagai wadah informasi untuk membangun citra positif di Kementerian Hukum dan HAM khususnya Rutan Kelas IIB Dumai.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media Kota Dumai, karena suksesnya publikasi kegiatan yang ada di Kementerian Hukum dan HAM khususnya Rutan Kelas IIB Dumai tidak terlepas dari dukungan dari teman-teman media," papar Pance.

Tampak kegiatan Coffee Morning melaksanakan protokol kesehatan dan juga diakankan sesi tanya jawab. (*)