Keruk Parit Jalan Kesuma Jaya Mukti, Edison: Ini Salah Satu Wujud Nyata dari Reses

Rabu, 24 November 2021

Anggota DPRD Kota Dumai Edison, SH bersama PL Golkar Jaya Mukti Willy Wahyudi.

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Anggota DPRD Kota Dumai dari Fraksi Golkar Edison, sH menunaikan aspirasi masyarakat saat reses di Kelurahan Jaya Mukti beberapa waktu lalu yaitu terkait pengerukan lumpur yang ada di sepanjang parit Jalan Kesuma, Kelurahan Jaya Mukti, Rabu (24/11/2021) pagi.

Pengerukan lumpur ini dengan tujuan untuk meningkatkan volume tampung parit terhadap curah hujan agar tidak kebanjiran saat hujan lebat. Dengan meminjam alat berat dari Dinas PUPR Kota Dumai, Edison bersama Ketua DPD Golkar Kota Dumai Ferdiansyah, SE, Lurah Jaya Mukti Rudi Pandapotan, Ketua LPMK Supriadi, Ketua PL Golkar Jaya Mukti Willy Wahyudi, anggota AMPG dan beberapa Ketua RT serta masyarakat di Kelurahan Jaya Mukti turut serta dalam aksi gotong royong tersebut.

"Pagi ini kita gotong royong bersama masyarakat dengan melibatkan RT dan Ketua LPMK Jaya Mukti, aksi ini dilaksanakan sebagai wujud nyata aspirasi masyarakat saat saya reses beberapa waktu lalu salah satunya terkait banjir," ujar Edison kepada awak media ini.

Edison juga mengatakan bahwa ada beberapa hal penyebab banjir di Kelurahan Jaya Mukti ini, yang pertama adalah karena tersumbatnya drainase akibat sampah, oleh karena itu dihimbau kepada masyarakat jangan membuang sampah sembarangan.

Hal Kedua adalah banyaknya jembatan dan bangunan yang dibangun secara permanen di atas drainase sepanjang Jalan Kesuma tersebut sehingga juga menyumbat saluran parit, oleh karena itu DPRD bersama Pemko Dumai akan membuat Perda Drainase sehingga diharapkan bisa menertibkan bangunan dan jembatan tersebut. Sementara itu, Edison juga menambahkan bahwa kegiatan gotong royong ini dilakukan secara berkala. 

"Pelaksanaan gotong royong ini akan dilaksanakan secara berkala sesuai kebutuhan, mengingat ketertiban umum," tutup Edison. (Pepen)