Ketua Perpani Dumai: Alhamdulillah, Kita Sudah Berangkatkan 9 Atlit Panahan Ikuti Kejurprov di Kuansing

Kamis, 04 November 2021

Agustriawan ST, Ketua Perpani Kota Dumai

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Terkait dengan pemberitaan 9 Atlit Panahan yang akan diikutsertakan di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Riau di Kabupaten Kuantan Singgingi (Kuansing) akibat tidak miliki biaya, Perpani Dumai memberikan keterangan

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Dumai Agustiawan mengungkapkan bahwa saat ini 9 Atlit Panahan, hari ini Kamis (4/11/2021) telah berada di Kabupaten Kuansing. Diakui Agustiawan, hal ini adanya miss komunikasi antara pihak Klub dan Perpani Kota Dumai.

“Alhamdulillah, kita telah berangkatkan 9 Atlit Panahan untuk mengikuti Kejurprov di Kuansing. Saya dan anak-anak (atlit) dalam keadaan sehat walafiat,” kata Agustiawan via seluler dan diketahui juga ikut mendampingi atlit Perpani di Kuansing mengikuti Kejurprov.

Kejurprov yang dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 7 November 2021 ini, Agustiawan menyampaikan bahwa sebagai Ketua Perpani, ia akan berusaha memajukan cabang olahraga khususnya Panahan di Kota Dumai.

“Intinya kita bagaimana memajukan Panahan dengan melahirkan bibit bibit yang berprestasi di Kota Dumai. Saya optimis dan terus mengupayakan untuk meningkatkan pembinaan bagi seluruh Atlit Panahan di Kota Dumai,” imbuh Ketua Perpani Dumai dengan penuh semangat.

Dalam hal ini disebutkannya lagi, adanya kegiatan yang bersamaan dengan kegiatan Kejuraan Kota (Kejurkot) di Dumai sejak tanggal 18 Oktober 2020 lalu yang diselenggarai oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Ditempat terpisah, Ketua KONI Dumai melalui Sekretaris Ujang Said saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa telah melakukan koordinasi seluruh pimpinan Cabang Olahraga (Cabor) saat akan dilaksanakan Kejurkot. 

Disebutkan Ujang Said, KONI Dumai memiliki anggaran sebesar Rp1,6 Miliar tahun 2021 dan saat ini telah menggelontorkan biaya sebesar Rp650 Juta untuk Kejurkot. Diketahui Kejurkot yang diselenggarakan oleh KONI Dumai, ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan dan diikuti 1.500 peserta terdiri dari Official, Pelatih, Atelit dan lainnya.

“Setiap Cabor di Kota Dumai, kami telah memberikan dua pilihan yakni ikut Kejurkot atau Kejurprov. Kami sudah informasikan seluruh Ketua Cabor,” tukas Ujang Said. (Aan Heru Saputra)