Meski Hari Libur, Edison Kembali Turlap Kunjungi Warga yang Sakit Stroke

Ahad, 21 November 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Penuh perhatian, begitulah sosok anggota DPRD Dumai Edison, SH. Meski di hari libur, Edison kembali turun ke lapangan mengunjungi warga. 

Minggu (21/11/2021) pagi, Edison mengunjungi dan memberikan bantuan dana serta sembako kepada salah seorang warga yang menderita sakit stroke yang sudah menahun di wilayah Parit Paman, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Kepada Edison, warga tersebut menyampaikan keengganannya untuk berobat ke RSUD karena faktor biaya. Menanggapi keluhan warga tersebut, Edison mengatakan kepada awak media ini bahwa sekitar 20% dari APBD Kota Dumai ini telah dianggarkan untuk anggaran kesehatan masyarakat Kota Dumai. 

Bahkan saat ini ada program berobat gratis dari Pemko Dumai dengan hanya memiliki KTP Dumai. Edison sangat mendukung penuh program tersebut sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terutama masyarakat ekonomi menengah ke bawah. 

"Kita sudah siapkan dana APBD sekitar 20% untuk masalah kesehatan, mungkin ini belum tersosialisasikan ke masyarakat," ujar Edison.

Edison menambahkan mungkin sebagian kecil masyarakat yang enggan berobat tersebut karena adanya prosedur-prosedur yang harus ditempuh atau pelayanan yang mungkin kurang ramah sehingga membuat masyarakat tersebut menjadi enggan untuk berobat sehingga ini menjadi perhatian kita semua terutama Pemko Dumai dan pihak RSUD. 

Edison juga menghimbau kepada tingkat RT, LPMK, hingga kelurahan serta kecamatan untuk aktif mensosialisasikan dan memberikan pemahaman program berobat gratis dari Pemko Dumai tersebut kepada masyarakat. (Pepen)