Miliki Blok Rokan, Permigastara Sebut Training Center Migas Layak Ada di Riau

Selasa, 02 November 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Provinsi Riau hingga kini masih menjadi prioritas utama dengan Blok Rokan-nya. Untuk itu seharusnya training center migas layak ada di Riau.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Perkumpulan Pengusaha Migas Energi Baru dan Terbarukan Nusantara (Permigastara) Peri Akri dalam Konferensi Pers Peran serta Permigastara di bidang Migas, energi baru terbarukan dan jasa penunjang yang digelar di Pekanbaru, Selasa (2/11/21).

"Kami dari DPN Permigastara ingin menyampaikan bahwa Riau hari ini masih menjadi prioritas utama dengan Blok Rokan-nya. Bahwa tugas berat negara untuk menaikkan level produksi migas di Riau itu luar biasa. Yang hari ini kurang lebih 150 ribu barel perhari di Blok Rokan. Sekian tahun kedepan diharapkan sampai 1 juta barel. Inikan suatu upaya yang super," ujar Peri Akri didampingi Sekjen Permigastara Jhon Pieter S, Selasa (2/11/21).

Dikatakan Peri Akri, dengan kehadiran Permigastara yang memiliki aset berupa akses, baik teman-teman yang di Senayan maupun teman-teman yang ada di lingkar kekuasaan, pihaknya akan mencoba melakukan lobi-lobi kepada mereka untuk memberikan masukan.

"Kami sampaikan bahwa Permigastara berkeinginan berupaya menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan kawan-kawan di legislatif. Teman-teman ini kita coba beri masukan, agar timbul sebuah impact. Dan jika ini disebut sebuah politik ekonomi saya pikir ini tak ada masalah. Bahwa memang diperlukan lobi-lobi untuk Riau," jelasnya.

Lanjut Peri, pihaknya di level atas secara nasional ingin menyampaikan Riau masih layak diberikan prioritas kedepan. Terkait dengan bagaimana training center migas itu ada di Riau.

"Tolong digarisbawahi kita bukan minta untuk memindahkan Cepu ke Riau, tapi bagaimana sebagian dari agenda itu untuk Sumatera bolehlah di Riau untuk menjadi fokusnya," ujar Peri Akri.

"Dan melalui Sekjen, mewakili kita semua telah berbicara dengan training centernya Cepu dan Pertamina training Center," imbuhnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Peri pihaknya juga akan segera mempublish wujud nyata dari kerjasama itu.

"Harapan kita juga tentu dengan akses yang kita miliki dengan kekuatan SDM yang kita miliki di internal, Permigastara ingin melalukan yang terbaik untuk sebuah asosiasi yang berdampak kepada member kami dan tentu tempat dimana daerah kami berada," pungkasnya. (*)