Mualaf Center Subulussalam Undang Ustadz Yang Yoang Hoi

Sabtu, 13 November 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Mualaf Center Subulussalam melaksanakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Sukamakmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Sabtu (13/11/21).

Acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Muallaf Center di Desa Sukamakmur itu, di meriahkan oleh Ustad Tionghoa 'Yang Yoang Hoi', sebagai pengisi Tausiah Maulid Nabi  Muhammad SAW bagi Muallaf Center Subulussalam. Yang bertemakan "Bangkitkan Semangat Tauhid Islam'.

Turut hadir pada kesempatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Para Muallaf Kota Subulussalam, Danramil Simpang Kiri, Kpolsek Simpang Kiri, Babinsa Desa Sukamakmur,  Kepala Desa  Sukamakmur Amiruddin Padang SH, Asisten l Pemko Subulussalam, Ketua yayasan Muallaf Center, dan seluruh pengurus Muallaf Center, dan tamu undangan.

Ustad Nanda, ustad Ramadi pinem, wakil ketua yayasan muallaf center justri iskandar, Bendahara muallaf center paruluan Sinurat, ST dan Panitia acara Devo Taylor Sitinjak serta undangan Ketua Bina Muallaf Mandiri  dari Sidikalang kabupaten Dairi.

Ustad Acong junaidi al fakih atau Yang Ustad Yoang Hoy, menyampaikan dalam Tausiyahnya.

"Yakinlah dengan Allah, yakinlah dengan Islam, mau kaya, miskin, tetap yakin kepada Allah. Mari kita memantapkan bersama Tauhid Para Muallaf. Sebab muslim yang satu, dengan yang lainnya saling bersaudara," dikutip dalam Tausiya ustad Yang Yoang Hoi.

Selain itu Ustad Yang Yoang Hoi, juga Menceritakan keistimewaan Aceh, dan sejarah Kaum ansor.

Dia nya juga meminta Pemerintah Aceh turut menuntaskan masalah Muallaf yang ada di Aceh.

"Syariat islam itu yang utama diperhatikan. Sedih kita melihat Muallaf Center ini. Kiranya Pemerintah Aceh dapat membantu dengan Anggaran yang di kelola pemerintah saat ini," ujarnya.

Ustad Yang Yoang Hoi, juga menceritakan awal sejarahnya memeluk agama Islam.

"Saya dulu pertama masuk islam tidak ada yg mengajari saya. Sekarang kita sudah enak di Aceh, saya memang masuk islam berbeda dengan yang lainnya, Namun saya sangat mensyukuri bahwa saya masuk Islam berkat dibimbing Allah," katanya.

Ustad itu juga mengatakan bahwa dari alam mimpinya dia bisa bersahadat.

"Dari mimpi saya mengetahui Sahadat, ada yang mengajari saya," cetusnya.

Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, lanjut Ustad Yang Yoang Hoi. Mari kita teladani bersama Sunnah Nabi. Agar dalam kehidupan Kita menuju Islam yang indah, dan Mandiri.

"Sebagai bukti kecintaan kita kepada junjungan Kita Baginda Nabi Muhammad SAW, dengan antusias kita semua telah melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW ini," Tutup Ustad Yang Yoang Hoi.

Menurut pantauan awak media acara maulid nabi Muhammad SAW, di Muallaf Center desa Sukamakmur berjalan dengan Khidmat. (Juliadi)