Ombudsman Jateng Tinjau Lokasi Pelabuhan Perikanan Pantai Tawang

Selasa, 02 November 2021

KENDAL, PANTAUNEWS.CO.ID - Senin sore (1/11/21) kemarin, sekitar pukul 17.00 WIB, Ahmad Nasirin mendapat pesan WhatsApp (WA) dari salah satu anggota Ombudsman Provinsi Jawa Tengah Retno untuk mendampingi pengecekan lokasi Pelabuhan Pantai Tawang, Gempolsewu Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal.

"Saya mendapatkan WA dari Bu Retno yang merupakan salah satu anggota Ombudsman Jateng untuk mendampingi tim yang berjumlah lima orang dalam rangka melihat kondisi Pelabuhan Pantai Tawang. Jadi saya hanya mengawal beliau, semua dari Tim Ombudsman Jateng," papar Ahmad Nasirin.

Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mengoptimalkan tugas dan fungsi penyelenggara pelayanan publik, Ombudsman Republik Indonesia sebagai lembaga negara pengawas penyelenggara pelayanan publik sesuai amanat Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia memiliki tugas untuk melakukan pengawasan dalam rangka pencegahan Mal Administrasi penyelenggaraan pelayanan publik.

Semua fasilitas dilokasi tersebut mendapat sorotan dari Tim Ombudsman Jateng, sampai detail masalah kebersihan.

Dalam kunjungan tersebut, juga dihadiri Kepala Perwakilan Ombudsman Jateng Siti Farida. Ia bersama tim melihat langsung keseluruhan kondisi lokasi. Sampai berjalan menuju Sungai Kali Kuto tempat bersandar perahu nelayan.

"Ini papan pengumuman kok masih kosong ya?, kebersihan lingkungan disini perlu diperbaiki lagi," tukas Siti Farida yang sangat menyayangkan kondisi tersebut.

Kunjungan tersebut juga ada koordinasi dengan Kelompok Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) untuk membantu para nelayan. Seperti yang disampaikan Siti Farida bahwa dirinya juga menjalin komunikasi dengan kelompok nelayan.

"Kami juga menjalin komunikasi dengan teman--teman KNTI, jadi kalau ada pelayanan masyarakat yang kurang baik silahkan hubungi Ombudsman RI perwakilan Jateng," pungkas Siti Farida. (Anas)