PCNU Pelalawan Kembali Membimbing Seorang Perempuan Non Muslim Masuk Islam

Selasa, 30 November 2021

PELALAWAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Setelah 3 bulan yang lalu GP Ansor Pelalawan sukses menggelar prosesi ikrar pengucapan dua kalimat syahadat bagi seorang pemuda Non muslim memeluk islam, pada hari ini, senin 29 November 2021 di tempat yang sama yakni masjid besar Al Muttaqin Pangkalan Kerinci juga,  dilangsungkan kegiatan yang sama yaitu prosesi ikrar pengucapan kalimah syahadah oleh saudari Romayanti Sinaga perempuan kelahiran Sibolga 23 tahun yang lalu. 

Acara yang ditaja oleh Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pelalawan ini dimulai dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Ahmad Jazuli, ST selaku tokoh muda NU sekaligus pengurus PC GP Ansor Pelalawan. Selanjutnya pembacaan kitab suci Al Quran oleh Ustadz A. Muhaimin sebagai takmir masjid besar Al Muttaqin. Berikut prosesi pengucapan ikrar syahadat dan nasehat agama sekaligus doa dipimpin langsung oleh ketua LDNU Pelalawan KH. Karmani, SPd.I.

Dalam nasehat agama yang disampaikannya, Kyai Karmani berpesan beberapa poin diantaranya,  pertama bahwa Islam adalah agama yg diridhoi Allah untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Kedua syahadat yang diucapkan itu harus dengan penuh kesadar, ditetapkan dalam hati, diucapkan dengan lisan, dan dibuktikan dengan perbuatan dalam  menjalankan syari'at Islam. Ketiga beliau juga berpesan, carilah teman teman yang baik yang bisa dijadikan contoh dan teladan, karena tidak semua orang Islam bisa jadi contoh yang baik.

Acara begitu hikmat dan haru karena dihadiri dan disaksikan juga oleh warga nahdliyyin dan sahabat Banser selaku teman teman Yanti yang menjadi wasilah turunnya hidayah Allah hingga menjadikannya seorang muaalaf. Tekad merubah keyakinan dengan penuh kesadaran tanpa paksaan sudah lama ia pendam terutama semenjak bergaul dan berada dalam lingkungan nahdliyyin yang menerapkan ajaran Islam rahmatan lil alamiin. 

Yanti juga berharap selalu dibimbing dan dibina untuk lebih mendalami agama Islam secara kaffah dan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari. Harapan beliau langsung disambut baik sahabat Sugeng Riyadi selaku tokoh Banser pangkalan kerinci yang juga aktif dalam kajian kajian rutin mingguan di kantor PCNU dan siap membantu dan menginformasikan kegiatan kegiatan yang ada dilingkup NU pangkalan kerinci. 

Acara di tutup dengan penyerahan sebuah kitab suci Al Quran dan seperangkat alat sholat dari pengurus PCNU Pelalawan. 

Helmy.S