Pilih Ketua KONI Riau yang Baru, Tim Pejaringan Segera Tentukan Jadwal Muswil

Selasa, 02 November 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Tim penjaringan calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau saat ini tengah membahas jadwal penyelenggaraan Musyawarah Wilayah (Muswil) dan juga tengah menjalin komunikasi dengan KONI Kota dan Kabupaten.

"Tidak mungkin kita (tim penjaringan) sembarang dalam hal menentukan jadwal, tim penjaringan ada lima dan Insyaallah hari Jumat pekan ini kami akan rapat lagi," kata Sekretaris Tim Penjaringan Ketua KONI Riau, Medison, Selasa (2/11/21).

Didalam rapat hari Jumat nanti, Medison mengatakan tim penjaringan akan melakukan pembahasan seluruh unit dan rangkaian penjaringan.

Apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi calon Ketua KONI Riau, Medison juga menjelaskan akan dibahas pada rapat di hari Jumat esok.

"Nanti kita umumkan hasilnya final dan keputusan dari seluruh anggota tim penjaringan terhadap syarat dan persyaratan sebagai ketua umum," jelasnya.

Untuk menentukan hak suara, Medison menjelaskan itu merupakan kewenangan dari Organizing Committee dan Organizing Committee juga yang menentukan siapa yang memiliki hak suara dan tidak memiliki hak suara.

Sebagai informasi saat ini KONI Riau dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) H Raja Marjohan Yusuf yang menggantikan Emrizal Pakis yang meninggal dunia pada hari Sabtu (24/4/21).

Untuk masa bakti Ketua KONI yang baru nantinya akan tetap selama 4 tahun dan terhitung dari tahun 2021-2025. (*)