PMII Rayon Ekonomi Islam dan Bisnis Islam Komisariat UIN Imam Bonjol Padang Sukses Laksanakan Mapaba

Ahad, 21 November 2021

PADANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ekonomi dan Bisnis Islam Komisariat UIN Imam Bonjol Padang pada tanggal 19-21 November 2021 sukses mengadakan MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) yang merupakan proses pengkaderan formal tingkat pertama bagi mahasiswa baru yang ingin bergabung ke dalam PMII. 

Pada MAPABA kali ini, tema yang diangkat adalah “Menumbuhkan karakter mahasiswa Ahlussunnah Wal Jamaah sebagai dasar pembentukan kader yang aktif, progresif, dan inovatif.”

Acara tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Ihdinassirotol Mustaqim,dan berlangsung selama tiga hari dua malam. Dimulai sejak Jum’at tanggal 19 November 2021 sampai Ahad tanggal 21 November 2021.

Ketua PMII Rayon Febi, Azhari Cahyadi menyampaikan bahwa MAPABA ini diadakan untuk melahirkan kader-kader intelektual yang mampu menjadi nahkoda penggerak para mahasiswa lain agar semakin memahami nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jama’ah dan memiliki wawasan kebangsaan yang mumpuni.

Terdapat puluhan peserta yang mengikuti MAPABA periode tahun 2021 ini. Adapun peserta berasal dari Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam dan Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Imam Bonjol Padang. 

Acara ini juga turut dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sekaligus Ketua ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Sumatera Barat, H.Ahmad Wira, Kiai Sirotol Mustaqim selaku pimpinan pondok pesantren,Khairul Arif selaku Ketua Cabang PMII Kota Padang yang sekaligus membuka acara MAPABA PMII Rayon Febi Tahun 2021.

“Mahasiswa yang mengikuti MAPABA ini diharapkan memiliki komitmen agar terus berinovasi demi keberlangsungan dan kemajuan PMII, khususnya PMII Rayon Febi, tutup Khairul Arif. (rls/novri)