Prihatin Kondisi Korban Banjir, ORSOS SMPS Dumai Himbau Agar Seluruh Masyarakat untuk Miliki Kepedulian Sesama

Senin, 01 November 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Kegiatan rutin yang dilakukan Organisasi Sosial Solidaritas Masyarakat Peduli Sesama (ORSOS SMPS) Kota Dumai sejak berdiri tetap komit bekerja dan perduli memberikan bantuan sosial terutama warga ekonomi lemah atau yang berada dibawah garis kemiskinan.

Kondisi bencana banjir di Kota Dumai yang sampai saat ini belum menunjukkan surutnya air, ORSOS SMPS langsung melakukan tinjauan ke lokasi. Genangan air akibat curah hujan di Kota Dumai masih belum berkurang, fenomena alam ini cukup mengundang simpati berbagai kalangan publik.

Ketua ORSOS SMPS Dumai yang diketuai Hendra Jefri A dengan didampingi beberapa jajaran pengurus ini lakukan giat sosial berupa penyerahan bantuan di dua titik Kecamatan Dumai Kota dan Dumai Selatan, Senin (1/11/21).

ORSOS SMPS yang sudah lama eksis di Kota Dumai, tampaknya tidak tinggal diam dengan melihat kondisi korban banjir yang cukup memprihatinkan. Sebagai organisasi kemasyarakat yang bergerak dibidang sosial ini, Hendra Jefri A akan melakukan penggalangan dana.

“Insha Allah melalui ORSOS SMPS, kita akan salurkan bantuan kepada masyarakat khususnya kepada korban dampak banjir. Nantinya, kita akan lebih instens melakukan penggalangan dana baik dari pengurus sendiri maupun dari donatur yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sesama kaum manusia,” ujar pria yang dipanggil Jefri.

Tampak kunjungan dan penyerahan bantuan didampingi Ketua Koordinator Kecamatan Dumai Kota Hariawan dan Dumai Selatan Jamhuri. Kegiatan yang dipusatkan di dua titik yakni di Jalan Paris II Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota dan Jalan Bumi Ayu Ujung, pas tepatnya didekat Posko Pengungsian.

Giat rutin ORSOS SMPS ‘Jumat Berkah’ yang kerap dilakukan tiap Hari Jum’at cukup menarik simpati para donatur dan dermawan. Sekretariat yang beralamat di Gang Ampera, Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota ini, telah banyak menjadi pelopor bagi yang ingin menyisihkan sebagian hartanya.

“Alhamdulillah, hari ini ORSOS SMPS berhasil salurkan bantuan berupa paket sembako di dua titik Kecamatan Kota Dumai. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang sedang mengalami musibah, kami doakan air cepat surut dan masyarakat dapat beraktivitas kembali,” tukas Hariawan yang akrab disapa Iwan Pujakesuma di-aminkan Ketua ORSOS SMPS Jefri. (Aan Heru Saputra)