Proyek Tanpa Plang Nama, Dinas PUPR Dumai Berikan Tanggapan

Senin, 22 November 2021

Riau Satya Alamsyah ST MT, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Dumai

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Terkait dengan pekerjaan proyek pembangunan drainase tanpa plang nama di RT 06 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai berikan tanggapan, Senin (22/11/21). 

Melalui Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Riau Satrya Alamsyah mengatakan bahwa keterlambatan memasang plang papan nama ini disebabkan karena kondisi hujan oleh pihak rekanan kontraktor.

“Terlambat saja rekanan memasangnya karena hujan dan tidak ada indikasi kami untuk tidak transparan,” ungkap Kabid CK DPUPR Dumai yang akrab disapa Rio kepada awak redaksi.

Informasi terangkum, Senin (22/11/2021), pihak Dinas PUPR Dumai telah menyerahkan plang papan proyek kepada pihak rekanan.Diketahui, pekerjaan proyek yang sudah berjalan hampir 5 (lima) hari ini baru akan terpasang papan nama.

“Sampai hari ini, belum ada kelihatan papan proyek tersebut. Sebagai warga, saya sangat berharap pemerintah transparan dan karena kami jauh dari pusat perhatian, makanya jangan seenaknya saja,” ungkap Rusli, warga RT 06 Kelurahan Kampung Baru.

Ditambahkan Rusli, ia sangat bersyukur dengan adanya pembangunan diwilayahnya dan tidak ada sedikitpun melakukan upaya penolakan. Kelurahan Kampung Baru yang berada jauh dari pusat perhatian masyarakat kota, wajar adanya dugaan minimnya sosial kontrol.

“Kemari kita binggung aja, katanya proyek Dana Kelurahan sudah selesai, kok tiba-tiba ada masuk proyek baru. Wajar saya pertanyakan, karena pada intinya apapun pembangunan yang bersumber uang negara atau daerah wajib kita awasi bersama,” tukas Rusli.  (Aan Heru Saputra)