Rapat Paripurna Ketiga DPRD Tanjab Barat Terkait Dua Rancangan Perda

Selasa, 23 November 2021

TANJUNG JABUNG BARAT, PANTAUNEWS.CO.ID - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH hadiri rapat paripurna ketiga DPRD dalam rangka penyampaian tanggapan Bupati terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DRPD kabupaten Tanjung Jabung Barat atas dua rancangan peraturan daerah inisiatif Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (23/11/21).

Rapat yang di gelar di ruang rapat paripurna DPRD ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H.Abdullah .SE. dan turut di hadiri oleh unsur Forkompinda,sekretaris DPRD,Sekretaris Daerah,Anggota DPRD,Asisten,Staf ahli  Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator,Kepala Instansi vertikal di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan undangan lainnya.

Dalam tanggapan Bupati yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan.SH.Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada fraksi -fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas saran ,pendapat dan psrtimbangan dalam rangka kesempurnaan pembentukan rancangan peraturan Daerah,yang di sampaikan pada pemandangan umum fraksi pada rapat sebelumnya.

"Setelah menyimak dan memahami pemandangan umum fraksu -fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat,pada prinsipnya antqra pemerintah daerah dan DPRD telah terdapat pemahaman dan pemikiran yang sama terhadap raperda tersebut"ujarnya.Wakil Bupati juga menambahkan, proses pembahasan Raperda yang di lakukan bersama antara DPRD dengan Pemerintah daerah adalah dalam rangka menciptakan suatu produk hukum daerah yang mampu mewujudkan tatanan penyelenggaraan pemerintah daerah dengan mengedepankan kepentingan masyarakat dan menjunjung tinggi keadilan yang berdasarkan hukum.

"Hal ini berarti bahwa pihak DPRD sebagai mitra yang sejajar dengan Kepala Daerah didalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan telah menempatkan diri pada proporsi sebagaimana yang telah di kehendaki peraturan perundang -undangan yang berlaku,karena pada dasar nya hubungan kemitraan pemerintah daerah dan DPRD memang harus di landasi oleh kebersamaan yang diisi dengan saling pengertian,saling memahami dan rasa tanggung jawab "ujar wakil bupati.

"Sejalan dengan hal tersebut kami sangat menyambut baik terhadap pernyataan pernyataan dalam pemandangan umum  fraksi-fraksi yang intinya sepakat untuk membahas lebih lanjut ranperda yang telah di sampaikan,"tambahnya.

"Hal-hal ini yang belum jelas dan memerlukan pembahasan terutama beberapa permasalahan yang belum secara langsung di jawab,mari kita diskusikan pada tingkat pembahasan berikut nya"tutup wakil bupati.

Agenda paripurna di lanjutkan dengan penyampaian tanggapan-tanggapan fraksi-fraksi DPRD atas pendapat Bupati terhadap 2 Ranperda Inisiatif DPRD kabupaten Tanjung Jabung Barat,dan diakhiri dengan pembentukan panitia khususDPRD terhadap pembahasan 2 Ranperda Inisiatif pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat. (Syahrial)