Sambut HUT BRIMOB Ke 76, Batalyon C Jalin Kerja Sama dengan PMI Subulussalam

Kamis, 04 November 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEES.CO.ID - Dalam rangka menyambut HUT Brimob yang ke-76 gelar Bakti Sosial. Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Aceh untuk masyarakat, jajaran Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) serta Rumah Sakit (RS) Ibu Dan Anak Kota Subulussalam.

Jelang HUT sebagi perwujudan dari Bhakti Brimob dilakukan dengan kegiatan donor darah di PMI Kota Subulussalam. Hal ini untuk meningkatnya permintaan stok kantong darah PMI Subulussalam dari masyarakat terutama ditengah pandemi Covid-19, dikarenakan banyaknya pasien yang trombositnya turun.

Kegiatan donor darah tersebut dilakukan di RSUD Ibu Dan Anak Subulussalam ini diikuti oleh seluruh personel Brimob kompi 2 Batalyon C. Kegiatan donor darah tersebut dipimpin langsung oleh Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Yusman SH dan turut hadir Ibu Direktur RSUD Subulussalam dan perwakilan dari PMI.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru SIK.MH melalui Danki Brimob Iptu Yusman SH mengatakan Bhakti Sosial kepada masyarakat khususnya dalam bidang kemanusiaan harus terus ditingkatkan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan donor darah sebagai bentuk wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

"Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah kita dan ini dapat menolong masyarakat yang membutuhkan," kata Iptu Yusman, Kamis (4/11/21).

Iptu Yusman menyebutkan, dari aksi sosial donor darah tersebut ada sedikitnya 20 kantong darah terkumpul dan kedepannya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Tetesan darah dari personil Brimob Polda Aceh ini diharapkan nantinya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan motto dari Korps Brimob Polri 'Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan' yang berarti Brimob selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan dengan taruhan jiwa dan raga," demikian tutup Iptu Yusman. (rls/Juliadi)