Ternyata Gubernur Sumbar Dulu Pernah Bersekolah di Dumai

Jumat, 05 November 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS menyambut baik kedatangan Gubernur Sumatera Barat H Mahyeldi Ansharullah SP di Kota Dumai bertempat di Kediaman Walikota Dumai, Jumat (5/11/21).

Adapun tujuan dari kedatangan orang nomor satu di Sumbar ini dalam rangka bantuan sosial untuk masyarakat Dumai yang ditimpa banjir kiriman.

Gubernur Sumbar dalam kesempatan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Dumai yang menyambut hangat kedatangannya beserta rombongan.

"Bagi saya Dumai adalah kota saya, karena dulu saya SD dan SMP disini. Jadi bisa dibilang pulang kampung," ucap ramah orang yang digelar Datuak Marajo.

Mahyeldi mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Dumai untuk memberikan bantuan yaitu 310 kilogram rendang untuk masyarakat Dumai yang menghambat banjir rob.

Tidak hanya itu, ia juga akan memberikan bantuan 100 beasiswa untuk siswa/i kurang mampu yang beliau dapatkan di SMP N 1 Dumai di Jalan Pattimura.

"Beasiswa ini diberikan karena saya merupakan alumni dari SMP 1 Dumai dan saya mendapat informasi dari para alumni banyak siswa dan siswi kurang mampu yang membutuhkan dukungan disana. Total bantuan 50 juta Rupiah," tulisnya.

Beliau berharap bantuan-bantuan yang diberikan dapat memotivasi dan bermanfaat, baik bagi masyarakat yang mengalami musibah banjir dan siswa siswi mampu yang terkendala dalam mengenyam pendidikan.

Sementara itu, Walikota Dumai pada kesempatan yang sama juga mengucapkan rasa terima kasih di atas kehadiran dan dukungan moril Gubernur Sumatera Barat untuk masyarakat Kota Dumai.

"Alhamdulillah karena kehadiran Buya di Dumai, kami dapat bermanfaat. Beliau bukan orang lain bagi kami, sudah seperti guru karena sudah sering bertemu dengannya," ungkapnya.

Terkait bantuan untuk banjir yang diberikan, H. Paisal akan segera mengalirkan bantuan kepada warga yang berhak menerimanya.

"Alhamdulillah, untuk bantuan bagi korban banjir yang akan segera disalurkan melalui Dinas Sosial, dan bantuan beasiswa akan diserahkan kepada Ketua Alumninya. Insyaallah bantuan yang diberikan berkah dan dapat menghibur mereka yang membutuhkan," tambahnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Dumai, Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD Terkait di lingkup Pemerintah Kota Dumai. (*)