Tingkatkan Vaksinasi Masyarakat, Aipda Maigos Datangi Rumah Warga Binaannya yang Belum Vaksin

Selasa, 23 November 2021

PADANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Berbagai upaya terus dilakukan  oleh petugas kepolisian, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melaksanakan vaksin, tidak hanya vaksin tahap satu namun juga tahap dua dan tiga, salah satunya dengan mendatangi dari dumah ke rumah dan warung ke warung oleh Babinkamtibmas Aipda Maigos, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Senin (22/11/2021) malam. 

Bhayangkara Pembinaan Keamanan Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Kelurahan Balai Gadang melakukan berbagai upaya dan terobosan agar masyarakat di wilayahnya sadar akan manfaat vaksin Covid-19, salah satunya dengan mendatangi rumah warga sembari memberikan sosialiasi.

Aipda Maigos, Babinkamtibmas Balai Gadang mengatakan “saat ini hampir delapan puluh persen warga binaannya telah melakukan vaksin tahap satu,” bagi yang belum melaksanakan vaksin,  Aipda Maigos langsung menyambangi rumah warganya untuk diberikan pemahaman tentang manfaat dari vaksin Covid-19. 

Tidak hanya mendatangi rumah dan warung di wilayah binaanya,  Aipda Maigos juga berkoordinasi dengan perangkat lainnya,  seperti Lurah,  RW,  dan RT.  Agar capaian vaksin khususnya di Kelurahan Balai Gadang bisa seratus persen,  untuk itu ia merangkul semua komponen dan lapisan agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat di lingkungan RW dan RT masing masing. (rls)