Turun Alat Berat Loader, PT Pelindo Dumai Bantu 'Bersih-bersih' Masyarkat di Kelurahan Dumai Kota

Kamis, 25 November 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - PT Pelindo Regional 1 Cabang Dumai menurunkan Tim Goro (Gotong Royong) dan 1 unit alat berat untuk melaksanakan pembersihan di Jalan Datuk Laksamana, Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota, Kamis (18/11/21) lalu. Adapun titik fokusnya berdekatan dengan makam bersejarah di Kota Dumai.

Kegiatan rutin yang digagas oleh Lurah Dumai Kota Risman, setiap bulannya melakukan pembersihan di Jalan Datuk Laksamana di area sekitar makam bersejarah Kota Dumai. Hal ini dilakukan , mengingat akhir tahun ini diperkirakan akan adanya peningkatan volume debit curah air hujan dan antisipasi gelombang pasang yang tinggi, maka sebagai preventif kita melaksanakan gotong royong bersama.

Pembersihan di badan Jalan Datuk Laksamana ini  dibersihkan dengan menggunakan alat berat Loader dari PT Pelindo untuk meratakan tumpukan tanah. Tampak  tunmbuh subur rerumputan yang tumbuh di badan jalan Datuk Laksamana, turut serta tim kebersihan dari Kelurahan Dumai Kota dengan menggunakan 2 unit motor Kaisar untuk mengangkut dan ditambah 1 unit truck sampah.

Manager Umum Pelindo Regional 1 Nirwan menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan atau 2 bulan sekali (bersifat situasional). PT Pelindo sangat mendukung sekali giat bersih-bersih ini dan apabila dibutuhkan, disebutkannya ia siap sewaktu-waktu untuk membantu kegiatan ini..

Intinya PT Pelindo siap untuk ikut serta dalam giat di masyarakat. Semoga bantuan alat ini dapat membantu optimalisasi kegiatan," kata Nirwan.

Dalam sekejap, kegiatan kebersihan sudah mulai menampakkan hasilnya. Namun begitu hasil tersebut tidak terlepas juga atas kerjasama dari masyarakat sekitar. 

"Optimalisasinya kebersihan dimaksud diharapkan agar masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya dan peduli dengan lingkungan," sebut lurah Dumai Kota disela-sela istirahat minum di lokasi kegiatan, lurah juga menyampaikan terimakasih kepada PT Pelindo yang selalu siap membantu kegiatan di kelurahannya. (*)