250 Personel Polres Mabar Amankan 103 Gereja Saat Ibadah Natal

Ahad, 26 Desember 2021

MANGGARAI BARAT, PANTAUNEWS.CO.ID - Kepolisian Resort Manggarai Barat (Polres Mabar) menerjunkan 250 personelnya dalam rangka mengamankan kegiatan Ibadah Natal, 25 Desember 2021. 

Ratusan personel itu menyebar di 103 gereja, baik Gereja Katolik maupun Protestan di wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. pada Sabtu (25/12/2021) siang, seperti yang dilansir pada laman resmi Tribratanewsmanggaraibarat.com.

"Untuk Personel Polri sendiri, Polres menerjunkan 250 personelnya dalam mengamankan jalannya ibadah Natal yang tersebar di 103 Gereja yang ada di Kabupaten Manggarai Barat," jelas Orang nomor satu di lingkup Polres Mabar itu.

Dalam kegiatan tersebut, kata Kapolres Mabar, para personel dari Polres Mabar juga dibantu oleh beberapa personel Tim gabungan dari sejumlah unsur diantaranya, TNI, Satpol PP, Linmas, Dishub dan Tenaga Kesehatan. Totalnya hingga mencapai kurang lebih 1,000 personel dari seluruh Tim gabungan.

Kemudian, lanjut Kapolres di Bumi Komodo itu, selain melakukan pengamanan di sejumlah Gereja, juga melaksanakan patroli di sejumlah tempat yang dianggap rawan. 

Pada kegiatan tersebut, tambah Kapolres Hermanto, keamanan selama ibadah Natal bagi kaum Nasrani menjadi prioritas utama kami.

"Pengamanan kegiatan ibadah pada Natal di Gereja-Gereja menjadi perioritas utama kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani saat melaksanakan ibadah Natal mulai dari tadi malam hingga hari ini," tegas Kapolres Felli Hermanto.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi di daerah kita supaya tetap kondusif. Dan pada akhir tahun, katanya, nanti akan tetap diperketat guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Mabar juga berharap, semoga ibadah Natal bagi umat Nasrani atau siapa pun yang merayakannya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tentunya, harapan kita semua, ibadah Natal dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan sekalipun hari ini daerah kita ditetapkan menjadi PPKM Level 2. Kita tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di daerah kita," harap Perwira dengan dua melati di pundaknya itu. (Richard Bon)